Brimob Sumut Laksanakan Upacara Farewell Parade Komandan Satuan

Kamis, 07 Januari 2021, 1/07/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Rotasi di Satuan Brimob Polda Sumut kembali terjadi. Berkaitan dengan hal tersebut, Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan Upacara Farewell Parade Dansat Brimob Polda Sumut dari Pejabat lama Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., kepada Pejabat Baru Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H., Kamis (07/01/2021).


Bertempat di Lapangan Apel Makosat Brimob Polda Sumut, Upacara tersebut dihadiri oleh Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP James Parlindungan Hutagaol, S.I.K. beserta PJU Sat Brimob Polda Sumut.


Diketahui, Kombes Pol Suheru sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Aceh, sedangkan Kombes Pol Abu Bakar Tertusi akan melanjutkan karier di Pendidikan Sesko TNI Tahun Ajaran 2021.


Dalam kesempatan itu juga dilakukan serah terima Dhuaja Sat Brimob Polda Sumut Satya Bapra Kosala, yang tak lain sebagai simbol bahwa tongkat kepemimpinan Satuan Brimob Polda Sumut telah diserahkan kepada pejabat baru dan menjadi pemimpin yang baik bagi anggota dan juga masyarakat.



Adapun amanat yang disampaikan oleh Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan, dan menyampaikan apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada seluruh anggota Satuan Brimob Polda Sumut.


Kombes Pol Suheru mengatakan, Upacara Serah Terima Dhuaja ini merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan Dansat Brimob Polda Sumut, yang telah dilaksanakan di Mako Korbrimob Polri.


"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, yang telah memimpin dan mensinergikan di setiap penugasan, sehingga penugasan dapat berjalan dengan aman lancar dan profesional terutama dalam tugas back up kewilayahan dan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.


Sebagai Dansat Brimob yang baru, saya berharap kepada seluruh anggota jajaran Sat Brimob Polda Sumut untuk senantiasa memberikan dukungan dan membantu pelaksanaan penugasan dengan baik, sehingga menunjang keberhasilan untuk memajukan dan memelihara nama baik Satuan Brimob Polda Sumut. Maju Terus Satuan Brimob Polda Sumut, Semoga Tetap Jaya," tutupnya.*


(Red)

TerPopuler