FPI di Bubarkan !! Ini Tanggapan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Kabupaten Badung

Saturday, January 2, 2021, 15:15 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Kabupaten Badung, Drs. KH.Yunus Anies.SH, mendukung langkah - langkah Pemerintah RI dalam mengeluarkan Keputusan Bersama untuk membubarkan Organisasi Masyarakat (Ormas) Fron Pembela Islam. Sabtu, (2/1/2021).

Menututnya Pemerintah sudah melalui kajian yang  komprehensif  sebelum membubarkan Organisasi Masyarakat yang Radikalisme dan Intoleran. Hal ini  dilakukan Pemeritah dengan Keputusan Bersama melalui Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Menteri Komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung Republik Indonesia, Kepala Kepolisian Republik  Indonesia, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, yang telah memiliki dasar hukum yang kuat untuk mengeluarkan keputusan bersama tersebut, tentang larangan kegiatan, larangan penggunaan simbol, dan atribut serta Penghentian Kegiatan Front Pembela Islam.

KH.Yunus Anies, juga mengatakan Keputusan tentang larangan kegiatan, larangan penggunaan simbol, dan atribut serta Penghentian Kegiatan Front Pembela Islam, merupakan wewenang pemerintah.

“Saya secara pribadi juga sangat setuju dan mendukung keputusan pemerintah dalam penghentian Kegaiatan Ormas apapun yang Radikalisme dan Intoleran karena dapat memecah belah kerukunan umat beragama” Ungkap Purnawirawan Polri ini di rumahnya di BTN  Dalung Permai blok F/47 Banjar Lingga Bumi Dalung,  Kuta Utara,  Badung.

"Saya selaku Ketua Ikatan persaudaraan Haji Kabupaten Badung Bali mengajak seluruh masyarakat kabupaten  Badung untuk mendukung pemerintah dalam menindak tegas Ormas yang radikalisme yang dapat memecah belah persatuan Bangsa dan kerukunan umat beragama,” ajaknya.

Mulai sejak Tahun 2021 ini, Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten  Badung  untuk menciptakan suasana aman, damai dan sejuk serta mentaati protokol kesehatan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Bagi umat Islam di Kabupaten  Badung  dirinya juga berpesan, agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah dilaksanakan dengan baik oleh Umat Islam di Kabupaten Badung.

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler