Kapolres Karangasem Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Perdana

Selasa, 26 Januari 2021, 20:10 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Polres Karangasem - Selasa (26/1) bertempat di Puskesmas Karangasem I telah berlangsung Pencanangan Vaksinasi Covid-19 perdana dilakukan secara simbolis sebagai penerima Vaksin pertama terhadap Bupati Karangasem bersama dengan Forkompinda Kabupaten Karangasem, adapun jenis Vaksin yang disuntikkan dengan merk SINOVAC.

Adapun yang hadir sekaligus penerima Vaksin adalah Bupati Karangasem I Gst Ayu Mas Sumatri, S.Sos. M.A.P., Sekda Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta, S.T., M.T., Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M., Tr., Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem Aji Kalbu Pribadi, S.H., M.H., Dandim 1623 Karangasem LETKOL INF Bima Santosa, Ketua Pengadilan Negeri Karangasem I Wayan Suarta, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem Dr. I Gusti Bagus Putra Partama, Direktur RSUD Kabupaten Karangasem dr I Wyn Suardana M.Repro, Ketua PHDI Kabupaten Karangasem Dr. Nengah Rustini dan Ketua MUI HM. Mursyid, S.Ag.

Giat diawali para Undangan mendapatkan penjelasan tentang proses Vaksinasi oleh Kadis Kesehatan diruangan Observasi.


Dilanjutkan dengan Peserta Vaksinasi mulai melakukan Tahapan yang wajib dilakukan sebelum penerima Vaksin layak untuk disuntikkan vaksin yaitu tahap 1 Registrasi pendaftaran, tahap 2 dilakukan Proses Screening, tensi, suhu, pengisian kuesioner, tahap 3 Penyuntikan Vaksinasi. Setelah dinyatakan lulus screening, imunisasi pun dilakukan dan tahap 4 yaitu Observasi selama kurang lebih 30 menit. Apabila ada gejala yang dirasakan setelah imunisasi, dokter yang bertugas siap menangani .

Bupati Karangasem mendapatkan kesempatan pertama untuk disuntikkan vaksin setelah melewati beberapa tahapan pemeriksaan, dilanjutkan dengan  Kapolres Karangasem, Ketua Pengadilan, Direktur RSUD Kabupaten Karangasem dan Ketua PHDI Kabupaten Karangasem.

Dari rencana 11 orang yang dilakukan Vaksinasi, yang berhasil di Vaksinasi sebanyak 8 orang yaitu Bupati Karangasem, Kapolres Karangasem, Kajari Karangasem, Ketua Pengadilan, Direktur RSUD, Sekda Karangasem, Kadis Kesehatan dan Ketua PHDI sedangkan yang tidak berhasil divaksinasi sebanyak 2 orang yaitu Dandim tensi tinggi 1 : 150/90 dan tensi kedua 140/100 dan Ketua MUI Gula Darah tinggi 390 mg/dl dan yang tidak hadir 1 orang yaitu Ketua DPRD Kabupaten Karangasem.

Yang berhasil melakukan Vaksinasi mendapatkan  Surat Tanda Sudah Divaksinasi, selanjutnya akan dilakukan Vaksin kedua setelah dua Minggu berikutnya. 

Kegiatan Proses Vaksinasi Perdana oleh Kabupaten Karangasem dipimpin oleh dr. Nyoman Dana Arsana bersama dengan 6 orang tenaga medis.

(Agung DP)
Sumber : Humas Polres Karangasem.

TerPopuler