Kapolres Simalungun Ikuti Upacara Sertijab Kapolri Secara Virtual

Wednesday, January 27, 2021, 18:01 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K. mengikuti kegiatan Upacara Pelantikan Kapolri dan Upacara Tradisi Serah Terima Panji-Panji Polri dari Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. kepada   Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


Selain itu juga dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari dan Ibu Asuh Polisi Wanita Republik Indonesia dari Ny. Fitri Idham Azis kepada Ny. Juliati Sigit Prabowo secara virtual di Simalungun, Sumatera Utara.


Sertijab itu dilakukan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta pada pukul 13.05 Wib Rabu (27/01/2021).


Dalam acara Sertijab itu, mantan Kapolri Idham Azis juga turut memberikan kata sambutan. Dirinya menyampaikan rasa terima kasihnya selama memimpin jajaran Polri. Ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas tugas dan kepercayaan yang telah diberikan padanya.


"Terima kasih yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Bapak Presiden, yang telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Polri kurang lebih 454 hari," ucap Idham dalam acara Sertijab tersebut.



Idham meyakini, di bawah kepemimpinan Listyo Sigit kelak, Polri akan bertransformasi menjadi institusi yang lebih baik. "Menuju Polri yang presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan)," kata dia.


Selain sertijab Kapolri, Serah Terima Jabatan juga dilakukan untuk Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhahangkari dan Ibu Asuh Polisi Wanita Republik Indonesia dari Fitri Idham Azis selaku istri Idham Azis, kepada Juliati Sigit Prabowo yakni istri Listyo Sigit.


Sertijab pun dilakukan secara virtual dan dihadiri seluruh pejabat tinggi di setiap Polda di seluruh Indonesia.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, Rabu (27/1/2021) di Istana Negara Jakarta. Listyo menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun.


Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden RI Nomor 5 Polri Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian RI. Setelah itu, dilakukan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Jokowi.


"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi Tribrata," kata Jokowi diikuti Listyo Sigit Prabowo.*


(PN)


Sumber : Humas Polres Simalungun

TerPopuler