Kapolres Tabanan Pimpin Rapat Anev Mingguan Penanganan Covid 19

Sabtu, 16 Januari 2021, 1/16/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Menyikapi perkembangan Pandemi Covid-19 di wilayah Hukum Polres Tabanan, pada hari Sabtu 16 Januari 2021 pagi, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar S.I.K., M.H., didamping Waka Polres memimpin Rapat Anev mingguan pengananan Covid 19, bertempat dirupatama Polres Tabanan.

Disamping Waka Polres Tabanan Kompol I Made Krisnha M, SH, para Pejabat yang hadir mengikuti kegiatan, Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, KBO Reskrim dan para Kapolsek jajaran, 

Kapolres Tabanan membuka dan memimpin Anev, dalam arahannya menyampaikan “ Puji syukur selalu kita panjatkan, kita semua ada dalam keadaan sehat, 

Upaya pencegahan dan penangan Covid 19 tetap kita laksanakan dan terus kita di tingkatkan, utamanya diwilayah Kecamatan yang tergolong kasus Covid 19 nya masih tingggi, minimal bisa membertahankan jangan sampai ada kluster baru, syukur bisa menurun, mari kita tetap semangat melakukan pendisiplinan 3 M, 

Selanjutnya Kapolres Tabanan memberikan kesempatan kepada Kabag Ops, agar menyampaikan paparan dalam upaya penanganan covid yang telah dilakukan, dari data paparan yang disampikan oleh Kabag Ops, wilayah Kecamatan yang terkonfirmasi kasus Cividnya masih cukup tinggi adalah Kec. Kediri, kemudian disusul Kec, Kerambitan  dan Kec. Tabanan.

Adapun Penekanan Bapak Kapolres Tabanan pada intinya : 
- Para Kapolsek jajaran supaya serius dalam mencegah dan menangani pembatasan kegiatan masyarakat, mengajak ikut mencegah penyebaran Covid - 19 di wilayahnya masing - masing, bekerja berdasarkan data, kemudian di anev untuk kedepannya bisa menekan maupun mengurangi klaster - klaster baru penyebaran Covid – 19, yang saat ini Tabanan masih digolongkan zone merah. 

- Para Kapolsek supaya mendata dan mengenali anggotanya yang sakit, anggota yang sakit supaya diperhatikan, minimal mengurangi beban kerjanya, ucap Kapolres.

- Kedepan upayakan dan lakukan penanganan Covid19 melalui kegiatan prefentif ( penyemprotan, pemasangan Spanduk, dan imbauan humanis 3 M ) disamping tetap melakukan penegakan hukum melalui kegiatan Yustisi, upayakan Tabanan bisa menjadi zona hijau. 

- Lakukan pengawasan yang ketat disetiap kegiatan Masyarakat utamanya mencegah terjadinya kerumunan disetiap  kegiatan keagamaan, semua kegiatan yang dilaksanakan agar dibuat time line segingga waktu pelaksanaan secara jelas dan simultan.
  
- Setiap kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat tetap displin mengikuti Protokol Kesehatan. para Kapolsek melakukan langkah – langkah, agar bisa menekan terjadinya penyebaran Covid - 19 di wilayah Tabanan. 

Pada kesempatan tersebut Waka Polres Tabanan Kompol I Made Krisnha M, SH menambahkan, Apabila rekan Kapolsek tidak mendapat pemberitahuan dari pihak Desa, bahwa di Desa ada kegiatan, supaya tetap turun untuk melakukan pengamanan, menjaga kegiatan tersebut, mengawasi dan memberikan imbauan supaya ada pembatasan para perserta yang hadir.

(Arifin/Agung DP)
Sumber : Humas Polres Tabanan.

TerPopuler