Kapolsek Marga Tabanan Tatap Muka Dengan Satgas Covid-19 Desa Batannyuh

Tuesday, January 26, 2021, 13:33 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Kapolsek Marga Polres Tabanan sangat serius menyikapi berbagai kemungkinan terkait virus corona (covid-19) salah satu kegiatan yang dilaksanakan tatap muka dengan petugas satgas Covid-19 desa Batannyuh marga membahas penanganan dan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 utamanya di desa batannyuh, kecamatan marga, kabupaten tabanan.

Koordinasi yang dilaksanakan oleh Kapolsek Marga AKP I Nyoman Suadi, S.H, didampingi Kanit Intel, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh, melaksanakan silaturahmi sekaligus tatap muka dengan petugas satgas Covid-19.

Berkoordinasi dengan perbekel Desa Batannyuh I Nyoman Witama, kepala kewilayahan sedesa batannyuh, bidan desa, ketua satgas Covid-19 bertempat di aula kantor desa batannyuh, Selasa, (26/01/21).

Kapolsek Marga pada kesempatan tersebut mengajak perbekel Desa Batannyuh dan seluruh instansi terkait untuk bersama- sama mencari cara atau langkah- langkah apa yang kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid -19) di desa batannyuh marga.

Begitu juga Kapolsek marga tabanan mengajak supaya instansi terkait agar tetap melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara kontinyu di rumah warga maupun di tempat umum dan ikut  berperan aktif mengajak warga menerapkan protokol kesehatan di fase adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penularan covid-19.

"Kalau ada warga yang terpapar virus corona tidak ada lagi di isolasi mandiri di rumah harus semuanya terisolasi terpusat, dan tetap di pantau perkembangannya," ujarnya.

"Mari kita bersama-sama turun di tengah masyarakat untuk mengadakan sosialisasi atau memberikan himbauan tentang disiplin protokol kesehatan supaya selalu mematuhi unsur 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, begitu juga menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan,"pungkasnya.

Kegiatan tatap muka ini sangat penting untuk saling tukar pikiran dan tetap waspada guna cegah dini penyebaran Covid-19, kita harus terus bergerak dan cepat tanggap dan dibutuhkan respon dan reaksi cepat dari pada penyelenggara kesehatan dan juga aparatur pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19),"tutup kapolsek Marga.

(Arifin/Agung DP)
Sumber : Humas Polres Tabanan.

TerPopuler