Kodim 0820/ Probolinggo Berbuat Bedah Rumah Tak Layak

Jumat, 08 Januari 2021, 1/08/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Hari ini mungkin hari yang paling istimewa bagi Edi Kuswanto (32), warga Dusun Tempuran RT/RW. 002/002, Desa/Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo.

Pasalnya, hari ini rumah yang menjadi tempat tinggalnya bersama keluarga disulap oleh anggota Koramil 0820/11 Sumber, menjadi rumah yang lebih layak untuk menjadi tempat tinggalnya.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo berkenan untuk meresmikan dan menyerahkan kunci rumah tersebut kepada Edi Kuswanto untuk dihuni bersama keluarganya.

"Edi Kuswanto yang kesehariannya sebagai buruh tani, penghasilannya terkadang juga tak cukup untuk dimakan sehari bersama keluarganya," kata Letkol Imam Wibowo dikutip media Snipers.News, Jum'at (8/01/2021).
                             

Hal ini, kata Letkol Imam Wibowo merupakan upaya TNI dan Koramil 0820/11 Sumber dalam membantu meningkatkan kesejahteraan dan membantu warga yang mengalami kesulitan.

"Program renovasi rumah ini adalah dalam rangka Karya Bakti TNI kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Edi Siswanto sangat bersyukur dengan adanya rehab rumah dari TNI, yang tak pernah terpikir sedikitpun dibenaknya untuk memperbaiki rumah yang bocor disemua sudut ruangan bila turun hujan.

“Saya sangat bersyukur dan bahagia (seraya mengusap derai air mata), alhamdulillah.. Berkat program bantuan dari TNI-AD saya bisa memiliki rumah yang layak untuk dihuni," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler