Koramil Tegalsiwalan Pelopori Kerja Bhakti Bersihkan Kuburan

Selasa, 12 Januari 2021, 1/12/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kabupaten Probolinggo kerap diguyur hujan cukup deras,  rumput rumput dan semak belukar mulai tumbuh dibeberapa tempat fasilitas umum, salah satunya dipemakaman umum  yang ada di Dusun Krajan, Desa Tegalmojo Kecamatan Tegal Siwalan Kabupaten Probolinggo.

Melihat situasi seperti ini, Serma Edi Santoso, Babinsa Koramil 0820/26 Tegal Siwalan segera mengambil langkah mengajak sebagian warga binaannya untuk melaksanakan kerja bhakti membersihkan pemakaman umum yang ada di desa binaanya tersebut.

"Kami tak segan dan malu, tanpa melepaskan pakaian loreng bersama  kurang lebih 10 orang warga melaksanakan kegiatan pembersihan makam ini," ucap Serma Edi dikutip Snipers.News, Selasa (12/01/2021) siang.

Tak urung, warga setempatpun memberikan apresiasi kepada Babinsa Edi, iapun menyampaikan, bahwa Babinsa Serma Edi saja yang notabene adalah warga luar dari Kecamatan Tegal Siwalan ini yang kebetulan sebagai Babinsa Desa Tegalmojo.
                           

"Pak tentara saja masih peduli terhadap lingkungan, apalagi kita yang sehari hari ada ditempat ini harus malu dan harus lebih peduli terhadap lingkungan yang ada khususnya dipemakaman ini karena apabila kita tiada ditempat inilah kita  dimakamkan," ujar salah satu tokoh masyarakat Tegalmojo.

Menurut Serma Edi, kerja bhakti semacam ini adalah merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena TNI lahir dari rakyat dan akan kembali untuk rakyat.

"bahwa kalau bukan kita, siapa lagi yang peduli terhadap lingkungan dan kalau bukan sekarang kapan lagi mau bertindak karena semua itu  untuk kepentingan bersama," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler