KPU Tetapkan Anwar Sadat - Hairan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Terpilih

Friday, January 22, 2021, 14:18 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pemilihan serentak tahun 2020.

Rapat pleno ini diadakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Kamis (21/1/2021).

Rapat pleno tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Tanjab Barat Khairuddin bersama dengan Komisionernya. 

Selain itu, rapat pleno itu juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar terpilih, Anwar Sadat- Khairan.

Sementara itu, calon Bupati Tanjab Barat yang sempat mengikuti Pilkada serentak ini tampak tidak menghadiri rapat pleno. 

Disisi lain, pelaksanaan rapat pleno ini juga turut dihadiri oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, Partai Koalisi, Pengurus Partai, PPK Kecamatan, serta Sejumlah anggota dari pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Tanjab Barat. 

Dalam kesempatan ini, Ketua KPU Kabupaten Tanjab Barat Khairudin menyebutkan, bahwa pihaknya telah mengundang seluruh paslon baik paslon nomor urut 1 maupun urut 3.

"Untuk penetapan calon terpilih pasangan Tanjab Barat 2020 hari ini kita laksanakan. Kami dari KPU Tanjab Barat telah mengundang masing-masing Pasangan calon, baik nomor urut satu maupun nomor urut tiga," jelasnya. 

Sementara itu, berdasarkan penjelasan yang disampaikan Khairudin, bahwa konfirmasi dari paslon nomor 1 menyebutkan sedang berada di luar kota. Hal ini juga terjadi pada paslon 3 yang juga berada di luar kota.

"Partai pengusung juga telah kita sampaikan, namun juga tidak hadir ya tidak masalah. Yang penting penetapan tetap kita lakukan dan kita buat berita acaranya," pungkasnya.*

(Deni)

TerPopuler