Kwarda Bali Bentuk Pengawas Prokes Pembina Gugus Depan di Sekolah

Monday, January 4, 2021, 15:55 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Pada 3 Januari 2021, melalui Virtual telah berlangsung pembukaan Bimbingan Teknis Sosialisasi Bagi Pembina Pramuka  Dalam Rangka Membentuk Tim Pengawas Protokol Kesehatan di Sekolah Bagi Pembina Gugus Depan yang diikuti oleh 140 orang peserta Se - Bali, bertempat di kantor Pramuka Bali dan Pusdalips BPPD Bali.

1. Dalam laporannya Koordinator kegiatan sekaligus ketua Satgas pengawas protokol kesehatan, Gerakan Pramuka Kwarda Bali I Gede Wirawan, SH.MH. mengatakan:  

a. Melalui kegiatan Bintek ini besar harapan kita semua bahwa Pramuka hadir dalam rangka membantu sekolah untuk offline sehingga manfaat dan peran pramuka benar benar dirasakan Melalui kegiatan bimbingan teknis sosialisasi bagi pembina pramuka dalam rangka membentuk tim pengawas protokol kesehatan disekolah bagi gugus depan adalah sebagai upaya kita untuk menghilangkan keragu- raguan, pramuka harus hadir dalam situasi dan kondisi apapun dan menjadiakan pramuka sebagai garda terdepan dalam hal 
Sekecil apapun kegiatan yang kita lakukan yang paling penting adalah bagaimana kita mampu menumbuhkan semangat untuk menghentikan menyebaran Covid-19 ini, pramuka harus menjadi pionir dalam kondisi apapun.


b. Kwarda Bali melalui Bidang Abdimasgana dan bela negara  telah merancang sebuah kegiatan berupa Bimtek sosialisasi Bagi Pembina Pramuka  Dalam Rangka Membentuk Tim Pengawas Protokol Kesehatan Di Sekolah Bagi Pembina Gugus Depan, sebagai langkah awal pengembangan kepribadian individu dan partisipasi di era normal baru agar berjalan terarah dan terorganisir sesuai dengan prinsip dan nilai-nilai kepramukaan. 

c. Adapun peserta Bimtek akan diikuti oleh sebanyak 140 orang peserta dari masing-maaing Cabang seluruh Bali yang berasal dari setiap  gugus depan yang berpangkalan di SD, SMP dan SMA seBali 

d. Pengawas Protokol Kesehatan Di Sekolah Bagi Pembina Gugus Depan akan bertugas selama 3 bulan kedepan

2. Sambutan  Ketua Kwarda Bali yang juga sekretatis Satgas Covid 19 Bali I Mase Rentin mengatakan Pada kesempatan yang baik ini izin kan saya selaku ka kwarda bali sekaligus adalah sekertaris satgas covid-19 se-provinsi bali akan menyampaikan shering materi dalam pembukaan kegiatan pada pagi hari ini bimbingan teknis sosialisasi penerapan prokes (protocol Kesehatan) di sekolah bagi pembina pramuka. Kakak kakak sekalian yang saya hormati jika kita melihat kondisi provinsi bali sampai dengan ter-update kemarin 2 januari 2021 sesungguhnya kita sudah ada pergerakan kearah yang lebih baik.
 dimana sebelum nya bali yang selalu masuk di dalam 10 provinsi prioritas, sudah 2 minggu terakhir kita lepas dari 10 besar, memang baru hanya di urutan 11, urutan ini merupakan akumulasi dari angka kasus yang terkonfirmasi positif kita di peringkat ke-11, tetapi jika di bandingkan dengan kondisi daerah lain terutama angka dan prosentasi kesembuhan kita provinsi bali sesungguhnya ada dalam posisi yang cukup baik bahkan angka kesembuhan kita di provinsi bali ada pada rata rata yang cukup tinggi oleh karena itu sebuah kebanggaan sebagai motivasi dan semangat bagi kita semua

3. Dalam kesempatan itu Narasumber yang juga Waka Abdimasvana dan bela Negara Gerakan Pramuka daerah Bali I Gede Agus Arjawa Tangkas,SH. M.Si dalam materinya tentang adaptasi kebiasaan baru mengatakan  tentang bagiamana tips melaksanakan kegiatan PTm dan menumbuh kembangkan mindset kewaspadaan dalam mencegah penyebaran covid 19.

(Agung DP)

TerPopuler