Lepas Tim Peduli Gempa, Raja Gowa : Duka Sulbar Duka Kita Semua

Jumat, 22 Januari 2021, 1/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Raja Gowa ke-38 Andi Kumala Idjo Dg Sila Karaeng Lembang Parang Batara Gowa III melepas secara resmi Tim Peduli Gempa Sulawesi Barat (Sulbar) dikediamannya, Jalan Mangka Dg Bombong, Sungguminasa, Kamis (21/1/2021).

Pelepasan tim ini merupakan tindak lanjut dari penggalangan donasi dari kerabat Keluarga Besar Lembaga Adat Kerajaan Gowa selama sepekan.

"Alhamdulillah setelah terkumpul segera saya perintahkan membentuk tim ini dan bergerak cepat serta segera memberikan bantuan kepada para korban gempa di Sulawesi Barat," ucap Raja Gowa.


Ditambahkan, "apa yang kita lakukan ini merupakan tanggung jawab dan amanah langsung dari Keluarga Besar Lembaga Adat Kerajaan Gowa, khususnya pamanda saya Raja Gowa yang telah memerintahkan ke saya untuk mengambil langkah-langkah kepedulian. Untuk itu, sebagai penanggung jawab tim kemanusiaan ini bergerak cepat dan segera menyerahkan kepada korban gempa di Sulawesi Barat," ujar Andi Arfan Patta Serang.
 
Sebelum tim kemanusiaan berangkat ke Sulawesi Barat, Raja Gowa menyampaikan kepada tim agar berhati-hati dijalan, jaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Raja Gowa juga menitip pesan pula untuk seluruh rakyat Sulawesi Barat, bahwa duka cita yang mendalam bagi keluarga korban gempa yang meninggal serta tetap tabah dan sabar menghadapi musibah ini.

"Mudahan-mudahan bantuan ini dapat meringankan dan mengobati kesedihan para korban," pungkasnya.*

(Harun) 

TerPopuler