Majelis Desa Adat Tingkat Kecamatan Se- Kabupaten Badung, di Kukuhkan

Friday, January 8, 2021, 15:41 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Badung  menghadiri Acara Pajayan-jayaan dan Pengukuhan Prajuru Majelis Desa Adat Tingkat Kecamatan Se- Kabupaten Badung, Bali. Jumat, (8/1), siang 10.30 Wita.

Dalam acara yang di adakan oleh Majelis Desa Adat Kabupaten Badung ini juga mengundang Ida Peranda Putra Timbul ring Grie Timbul Mengwi, Kepala Dines PMA Provensi Bali di wakilkan oleh Kabid I  Putu Sutarnaya, Petajuh Bendesa Agung MDA Provensi Bali  Bid Hukum Dr. I Made Wena, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta S. Sos, Ketua DPRD Kab. Badung Dr. Drs. I Putu Parwata MM, Kepala Kejaksaan Negeri Badung diwkailan oleh Arya Surya Diatmika, Dandim 1611 Badung di wakilkan oleh Pasi ter yg mewakili Mayor Inf Made Swastika, Kadis Kebudayaan Kab. Badung Drs I gede Eka Sudarwitha S.Sos., M. Si, Ketua PHDI Kab. Badung Dr. I Gede Rudia Adi Putra, Bendesa Madya Majelis Desa Adat Kab. Badung A.A Putu Sutarja, SH., MH, Camat Se Kab. Badung, Bendesa Alitan MDA Tk Kecamatan se Kab. Badung, Prejuru Terpilih MDA Tk Kecamatan se Kab. Badung dan Bendesa Adat Se Kab. Badung

Dalam Pangukuhan Prajuru tersebut, ada 6 Bendesa Alit dimasing-masing kecamatan se-Kabupaten Badung yang di kukuhkan 

"Semoga seluruh Bendesa Adat Se-Kabupaten Badung tetap solid dan kompak, tidak goyah, tetap kokoh, teguh, komitmen di dalam memperkuat dan menjalankan tatanan kehidupan di Desa Adat," Ucap Wakapolres Putu Utari seijin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK usai menghadiri kegiatan.

"Kita semua tahu Desa Adat ini benteng dari  Adat - Istiadat, Agama, Budaya serta  Kearifan Lokal yang ada di Bali dan Badung pada khususnya," Ujarnya.

Ia juga mengatakan dalam kegiatan ini, pihaknya telah menerjunkan personil berpakaian sipil untuk menjaga kelangsungan kegiatan, agar tetap aman dan kondusif terutama terhadap pengawasan Protokol Kesehatan.

Acara berlangsung lancar meski ditengah hujan yang turun pada lokasi, dan pada akhir acara ini dilaksanakan sesi foto bersama.

(Arifin/Lilik)

TerPopuler