Operasi Yustisi Gakkum Prokes Covid -19 Di Catus Patha Kecamatan Ubud Gianyar

Selasa, 12 Januari 2021, 1/12/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Selama Pandemi Covid - 19 masih belum hilang Polres Gianyar secara terus menerus melakukan Operasi Yustisi melalui Satgas Ops Aman Nusa Agung ll Demi memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid -19.

Operasi malam ini menyasar di Kecamatan Ubud yang lokasinya di simpang Catus Patha Ubud Gianyar,  Senin tanggal 11  Januari 2021 yaitu yustisi penertiban dan penegakan hukum kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Operasi yang di pimpin Kasatgas II Aman Nusa Agung ll AKP I Gede Hendrawan SH, MH. dengan melibatkan 21 personil terdiri dari : 
- Polri  : 15 orang
- TNI : 2 orang
- Pol PP :  4 orang
" Dalam Operasi masih di temukan 5 pelanggaran warga yang  memakai masker kurang benar sehingga anggota memberikan  teguran humanis dan di himbauan untuk tidak mengulangi lagi. Sementara tindakan yang lain seperti Fisik, Denda dan Administrasi Nihil" Ungkap Kasatgas II.
 

Menurut AKP I Gede Hendrawan SH.,MH, bahwa dalam giat tersebut selalu memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat pemakai jalan maupun  dengan warga yang masih berkerumun sepanjang jalur dilintasi tentang Protokol Kesehatan khususnya penggunaan Masker sesuai Pergub No. 46 tahun 2020 dan Perbup No. 56 tahun 2020  tentang :
Himbauan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan,  disamping juga untuk menyadarkan masyarakat agar mentaati Prokes sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 oleh Satgas Ops Aman Nusa Agung II 2021.

Selanjutnya masyarakat juga di himbau selalu memakai masker di mana saja dan waktu kapan saja, demi untuk menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan  orang lain.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler