Pasar Senggol Setra Sukla Satyagraha Jadi Sasaran Operasi Yustisi Gakkum Prokes Covid -19

Senin, 11 Januari 2021, 04:45 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Selama Pandemi Covid - 19 masih belum hilang Polres Gianyar juga terus melakukan Operasi Yustisi melalui Satgas Ops Aman Nusa Agung ll Demi memutuskan rantai penyebaran virus Covid -19.

Operasi kali ini menyasar pasar senggol Setra Sukla Satyagraha Gianyar, pada hari Minggu tanggal 10  Januari 2021 yaitu yustisi penertiban dan penegakan hukum kepada masyarakat yang tidak memakai masker .

Operasi yang di pimpin Kasatgas V/Gakkum Aman Nusa Agung ll lptu l Komang Serinten dengan melibatkan 12 personil. 


"Dalam Operasi masih di temukan 7 pelanggaran warga yang  memakai masker kurang benar sehingga anggota memberikan  teguran humanis dan di himbau tidak mengulangi lagi. Sementara tindakan yang lain seperti Fisik, Denda dan Adminustrasi Nihil" Ungkap Kasatgas Gakkum.

Menurut lptu l Komang Serinten, bahwa dalam giat tersebut  dilakukan  edukasi dan himbauan kepada pedagang maupun pengunjung pasar tentang Protokol Kesehatan khususnya penggunaan Masker sesuai Pergub No 46 tahun 2020 dan Perbup No 56 tahun 2020  tentang
penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) oleh Satgas Ops. Aman Nusa Agung II 2021.

Selanjutnya masyarakat juga di himbau selalu memakai masker di mana saja dan di waktu kapan saja, demi menjaga diri sendiri, keluarga dan menjaga orang lain.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler