Sambangi Tiga Upacara Pengabenan Satgas Enforce Kerumunan Ingatkan Prokes

Saturday, January 2, 2021, 22:03 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli - Satgas Enforce Kerumunan wilayah Tembuku dipimpin Danramil 1626-03/Tembuku Kapten Inf I Putu Suratnya menyambangi tempat-tempat kegiatan Upacara Pitra Yadnya atau Upacara Pengabenan untuk menghimbau masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan di dalam pelaksanaan upacara, agar penularan Covid-19 penyebarannya dapat dihambat. 

Tempat yang disambangi oleh Satgas Enforce antara lain di Banjar Kedui di 2 tempat upacara dan juga di Banjar Penida Kaja. 

Satgas Enforce dalam pendisiplinan himbauan protokol kesehatan tersebut sangat diapresiasi oleh Ketua Panitia Upacara Pengabenan I Ketut Sidan dan menyatakan siap membantu petugas dalam mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan di tengah-tengah pelaksanaan upacara pengabenan tersebut. 


Di Banjar Penida Kaja yang juga menyelenggarakan upacara yang sama Bendesa Adat I Wayan Sugita  menyampaikan dan menghimbau warga masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Dalam himbauan Satgas Enforce menekankan kembali kepada masyarakat
agar tetap menggunakan masker, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta selalu menjaga jarak.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Swardana mengatakan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Enforce untuk kepentingan kita bersama demi menjaga kesehatan warga masyarakat luas.

"Kegiatan ini sudah merupakan perintah dari pemerintah agar laju penyebaran Covid-19 dapat diatasi", jelas Dandim.

(Lilik/Arifin)

TerPopuler