Si Jago Merah Melalap Ruko dan Peralatan Bengkel Motor

Rabu, 06 Januari 2021, 1/06/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Telah terjadi kebakaran yang melalap  Bangunan Ruko yang berisikan tumpukan kasur dan bantal serta peralatan Bengkel Sepeda Motor di jalan Wisma Gajah Mada, Banjar Laud Desa / Kecamatan Blahbatuh Gianyar sekitar pukul 02.30 Wira, Rabu 06/01/2021.

Api yang meludeskan Bangunan milik Rumah Mangku Nyoman Dharma Arta Alias Cik Bakiak, 78 tahun, Swasta, Agama Budha, Alamat Banjar Pokas Desa/Kec. Blahbatuh yang di kontrak  H.Anom Betawi, laki-laki, 53 tahun, pekerjaan Swasta, alamat Jl. Wisma Gajah Mada Banjar Laud Desa/ Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten  Gianyar saat pengontraknya sedang pulang kampung ke Jawa 

Menurut saksi mata  Masullah, perempuan, 27 tahun, swasta, Islam, Alamat Banjar Laud, Desa/Kec. Blahbatuh,Kadek Widiantara, laki-laki, 42 tahun, Swasta, Alamat Banjar Kebon  Desa/Kec. Blahbatuh dan 
 MH. Dori, 43 tahun, islam, alamat Banjar Laud, Desa/Kec. Blahbatuh.


Bahwa kejadian Pada Hari Rabu, tanggal 06 Januari 2021 sekira pukul 02.30 Wita Saksi  Masullah yang tinggal di sebelah selatan Lokasi Kebakaran (TKP)sedang memasak untuk bahan jualan bersama suaminya MH.Dori  melihat kepulan asap yang disertai dengan bunyi ledakan di TKP kemudian berteriak minta tolong kepada warga masarakat dan tetangganya, kemudian  warga sekitar rame rame datang ke TKP dan selanjutnya saksi Kadek Widyantara melaporkan peristiwa Kebakaran tersebut ke Polsek Blahbatuh.

Atas laporan saksi tersebut bergerak cepat  Sekitar pukul 03.00 Wita petugas Gabungan dari Polsek Blahbatuh, Polres Gianyar dibantu oleh 3 Unit Mobil pemadam kebakaran Milik Pemda Gianyar berusaha untuk memadamkan api. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.00 Wita tidak sampai merambat ke bangun yang lain.

Kebakaran tersebut mengakibatkan hangusnya Tumpukan Kasur dan bantal yang berjumlah sekitar 40 lembar dan 3 Unit Sepeda Motor dan peralatan bengkel, tabung Gas serta peralatan rumah tangga lainya, dan barang barang yang terbakar belum dapat didata dengan jelas , mengingat pemilik rumah /Pengontrak (korban ) tidak ada di TKP karena sejak  Hari Kamis tanggal 31 Desember 2020 yang lalu pengontrak Ruko telah pulang ke kampung Halamannya di Jawa sehingga bangunan yang terbakar tersebut tidak ada penghuninya. 

Dalam insiden kebakaran ini 
diperkirakan mencapai Rp  125.000,000 ,(seratus dua puluh lima juta Rupiah), tidak ada korban Jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko, S.I.K. membenarkan atas kejadian kebakaran tersebut,
"Dugaan kebakaran karena konsleting listrik " Jelas Kapolsek.

(Iskandar/Agung DP)

TerPopuler