Terima Vaksin Covid-19, Kodim Jembrana Siap Back Up Pengamanan

Tuesday, January 26, 2021, 13:37 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Jajaran TNI khususnya Kodim 1617/Jembrana siap memback up pengamanan vaksin Covid-19 yang nantinya akan diterima Pemerintah Kabupaten Jembrana. 

Apabila vaksin telah datang, kami akan selalu berkoordinasi dengan Polres Jembrana karena Vaksin tersebut harus dijaga dengan baik sehingga dalam pengamanannya perlu menjadi perhatian semua pihak.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., saat mengikuti rapat koordinasi persiapan pengambilan vaksin Covid-19 yang berlangsung di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, Senin (25/01/2021). 

Dikatakan Dandim Haruna, dalam pelaksanaan vaksinasi hendaknya didata dengan baik siapa akan divaksin agar tidak terjadi penumpukan orang sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar. 

"Pelaksanaan vaksinasi harus kita rencanakan dengan sebaik-baiknya, maka dari itu kita harus bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman untuk tubuh kita", jelas Dandim Haruna

Lebih lanjut dirinya mengatakan saat ini TNI khususnya Babinsa yang terjun langsung di tengah masyarakat telah berupaya mensosialisasikan apa itu "3M"  dan "3T". Untuk itu perlunya kerja sama dan suport semua pihak agar Babinsa  tetap semangat bekerja di wilayah binaannya masing-masing sehingga pandemi ini cepat berlalu. 

Menurut Kadis Kesehatan Kabupaten Jembrana dr. I Gusti Agung Bagus Ketut Oka Parwata, vaksin yang akan diterima Kabupaten Jembrana sebanyak 3.720 Vial. Sesuai rencana vaksinasi Covid-19 dimulai tanggal 2 Februari  hingga bulan April 2021 secara bertahap. Vaksinasi akan dilaksanakan di RSU Negara, 10 Puskesmas dan Klinik yang sudah ditunjuk. 

"Sasaran vaksinasi diatur mulai dari usia 18 sampai dengan 59 tahun. Sebagai prioritas mendapatkan vaksinasi yaitu kelompok pelayanan kesehatan, pelayanan publik di antaranya TNI, Polri dan lansia", ucap dr Oka Parwata

Sementara itu Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs. I Wayan Sinaryasa menjelaskan pengambilan vaksin dilaksanakan Hari Selasa tanggal 26 Januari 2021 yang nantinya vaksin akan ditempatkan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana. 

Polres Jembrana telah menyiapkan pengawalan dalam pengambilan vaksin tersebut.vaksin akan dijaga oleh pihak terkait dan melakukan pengawalan pendistibusian dari dari gudang farmasi menuju ke tiap tiap Puskesmas pada hari H pelaksanaan vaksinasi.

"Pihak Polres Jembrana akan menjaga gudang farmasi penyimpanan vaksin Covid-19 selama 24 jam sebelum vaksin didistibusikan ke tiap Puskesmas", jelas Kabag Ops Polres Jembrana.

(Lilik/Arifin)
Sumber : Kapenrem.

TerPopuler