AP2GB Berikan Tali Asih Bagi 5 Nelayan yang Dipulangkan Dari Malaysia

Thursday, February 4, 2021, 19:00 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Turut peduli terhadap nasib nelayan, pihak Assosiasi Pengusaha Perikanan Gabion Belawan (AP2GB) yang diketuai Drs. Molen Gultom dengan didampingi Sekjennya Alfian MY memberikan santunan berupa tali asih bagi 5 nelayan asal Langkat yang sempat diamankan pihak Agensi Penguatan Maritim Malaysia (APMM).

Penyerahan bantuan tali asih tersebut diserahkan secara langsung pada nelayan saat acara serah terima pemulangan 5 nelayan Langkat tersebut di Aula PSDKP Stasiun Belawan, Kamis (04/02/2021).

Sebagaimana diketahui, penyerahan pemulangan 5 nelayan tersebut dari pihak PSDKP kepada HNSI Sumut kemudian dipulangkan kepada pihak keluarga nelayan.

Acara penyerahan bantuan tali asih dari AP2GB juga disaksikan pihak HNSI Sumut dan Kota Medan, PSDKP, Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB), petugas Balai Pendidikan Pelatihan Perikanan (BPPP), serta Assosiasi Pengusaha Perikanan Gabion Belawan (AP2GB).

Kelima nelayan yang menerima tali asih tersebut masing-masing Syahrial (45) sebagai Tekong,
Bogel (45) ABK, Andi (30) ABK, Ujang (40) ABK dan Bah Yung (55) ABK.

Alfian MY selaku Sekjen AP2GB mengatakan, bantuan tali asih sejumlah tersebut karena pihaknya juga turut merasa prihatin atas kejadian yang menimpa nelayan Indonesia.

"Ini sebagai bentuk rasa peduli kita terhadap nelayan kita menyerahkan tali asih, dengan harapan bantuan itu bisa digunakan masyarakat untuk kebutuhan hidup sekembalinya di kampungnya nanti," jelas Sekjen AP2GB.*

(Red) 

TerPopuler