Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Bentuk Posko Sosialisasikan PPKM di Desa Binaan

Thursday, February 18, 2021, 11:20 WIB
Oleh TAUFIQ PERS
                           

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Berbagai macam  upaya dan  cara yang telah dilakukan oleh Babinsa Koramil 0820/23 Gading  yang tidak henti hentinya memberikan pemahaman dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk mencegah penularan Virus yang sangat berbahaya yaitu Virus Corona. Mulai dari himbauan keliling, penyemprotan hingga pemasangan bannerpun dilakukannya.

Seperti yang telah di laksanakan Babinsa Nogosaren Serda Masbahul bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Bambang dan Kepala Desa Nogosaren Latif melaksanakan pemasangan banner posko PPKM skala mikro di kantor Desa Nogosaren Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo
Kamis (18/02/2021) 

Selain itu pemasangan banner himbauan juga dilakukan di tempat-tempat yang biasa di kunjungi khalayak ramai seperti dipinggir jalan dengan tujuan apabila masyarakat melintas dan berhenti dapat membaca tentang himbauan pencegahan penularan virus tersebut.
                        

"Telah banyak yang terjangkiti sehingga korban jiwa semakin bertambah akibat covid-19. Untuk itu, kita harus  bekerja sama untuk mencegah dan mengatasi Virus tersebut agar tidak berkembang dan tidak menular," ujar Serda Masbahul.

Lanjut Serda Masbahul menyampaikan dengan himbauan secara masif melalui pemasangan Banner diharapkan dapat menjangkau seluruh masyarakat.Dan masyarakat semakin paham serta tahu harus berbuat apa untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Dengan adanya Banner PPKM dan himbauan  tentang melaksanakan 5 M, seperti memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas (di rumah saja) yang mana  masyarakat dapat langsung membacanya, sehingga pencegahan penyebaran penularan Covid-19 dapat diantisipisi," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler