Bantu Biaya Rumah Sakit, Snipers.news dan Komunitas Guppy Berikan Tali Asih Kepada Rani

Jumat, 05 Februari 2021, 2/05/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Dengan adanya pemberitaan yang sempat viral dari beberapa media maupun sosial media beberapa hari yang lalu terkait Rani, yang tak lain adalah korban keganasan sang suami, beberapa pihak pun menaruh perhatian besar kepadanya. 

Seperti halnya dengan salah satu Kepala Biro Snipers.news Kabupaten Deli Serdang R. Anggi. Bersama mitra kerjanya, seperti FKPPI Rayon Deli Serdang, serta Agung (Admin Halaman FB-red), mereka mencoba mengetuk hati semua pihak dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu Rani (istri yang di bakar suami).

Penggalang dana pun dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya melalui postingan sosial media maupun melalui para dermawan. 

Postingan tersebut banyak menuai tanggapan positif dari para dermawan dan Komunitas Guppy yang ada di Pulau Sumatera. Tak ayal, donasi yang terkumpul pun cukup lumayan. 

"Hari ini, kami dari Media Snipers.news dan Komunitas Guppy menyerahkan dana yang terkumpul dari para donatur ke Rumah Sakit Mitra Medika di Desa Bandar Klippa, untuk membantu meringankan beban biaya selama Mbak Rani di rawat," ujar R. Anggi kepada Redaksi Snipers.news, Kamis (04/02/2021). 

R. Anggi juga mengatakan, ide terkait penggalangan dana itu berawal dari seorang janda bernama Supriati (Ibu korban-red), yang menangis di Polsek Percut Sei Tuan saat menceritakan kepada awak Media Snipers.news hal yang menimpa Rani. 

Pada saat itu Supriati menceritakan perihal Rani yang memang kesehariannya sebagai tulang punggung keluarga. Tapi kini, dirinya hanya bisa terbujur di pembaringan Rumah Sakit akibat luka bakar 75% di sekujur tubuhnya. 

Kesedihan Supriati bertambah, saat dirinya teringat akan biaya Rumah Sakit yang harus ditanggungnya. Dikarenakan korban percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh suaminya sendiri ini tidak di cover BPJS.

Pada saat menerima bantuan tali asih tersebut, Ibunda dari Rani Anggraini (korban-red) ini tak dapat membendung air matanya, sembari mengucapkan terima kasih kepada Snipers.news, Bekoyok Medan dan Komunitas Guppy serta pihak lainnnya yang ikut membantu meringankan biaya Rumah Sakit untuk Rani. 

"Karena pertemuan dengan saudara R. Anggi saat di Polsek Percut Sei Tuan beberapa hari yang lalu sudah jalan yang digariskan oleh Allah SWT. Rejeki si Rani mendapat bantuan ini," ucap Supriati sambil sesekali menyeka air matanya.


Berdasarkan informasi, penggalangan dana tersebut juga tak lepas dari kontribusi Benni Santoso Chen, yakni salah seorang warga Tionghoa yang telah membuka lelang Ikan Guppy untuk mengumpulkan dana. 

Benni Santoso juga mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Guppy yang telah turut mensukseskan lelang tersebut, serta Kabiro Snipers.news karena telah mengetuk hati para dermawan melalui postingan media sosialnya. 

"Terima kasih kepada rekan-rekan atas dukungannya, sehingga lelang Ikan Guppy ini terselenggara dengan baik. Terima kasih juga buat Kabiro Snipers.news Deli Serdang, atas jiwa sosialnya yang telah memposting kejadian ini, sehingga kita dapat mengumpulkan dana untuk membantu biaya Rumah Sakit Mbak Rani," ucap Benni Santoso. 

Beberapa nama yang turut serta berkontribusi terkait hal ini juga disebutkannya, seperti Nanda Guppy, Suhefpri Nasution, Kira Hira Hiro, Kinan Guppy, Fajar Suhendra, Khairul Amri D, Suhardi Gho, Ryandi T W, Ahwall Imam Yuandika, Nico Wakanda, Dian Irianto, Jimmy Wijaya, Siong Guppy, Din Aquarium, Lb Tembung, Jarot Abdullah, Harahap Sidakkal, Dejuan Ramon, Ini Guppy dan Jan's Guppy.

Selain itu, Elite Guppy, Arya Guppy Farm, Roemah Guppy LPG, Varely Teguh, Zavier Zaidan Ardiansyah, Kiyara Guppy, El Farm, This Guppy, Tom's Guppy, Agoy Guppy, Awom Citoel, Bedroom Guppies, JTM, Thino, Muammar, Soenang Guppy, Yay arif juga turut ia sebutkan. 

"Dan juga saudara-saudara lainnya yang sudah mendukung lelang semalam. Maaf bila namanya belum disebut di atas," ucapnya. 

Benni Santoso Chen mengatakan, bahwa dana yang terkumpul dari hasil lelang tersebut mencapai Rp. 3,5 juta, yang akan diperuntukkan bagi biaya Rumah Sakit Rani. 

"Ini kita berikan atas dasar kemanusiaan, karena kita semua adalah saudara dalam kemanusiaan. Walaupun saya seorang Tionghoa, kita berbeda agama dan suku, tapi kita tetap satu indonesia. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan, dilancarkan rezekinya oleh Sang Maha Pencipta Alam Semesta, dan semoga donasi kita bermanfaat untuk korban dan keluarganya," Imbuhnya. 

Dalam acara pertemuan pemberian bantuan dana tersebut, R. Anggi sendiri tidak menyangka, bahwa akibat dari postingan di sosial medianya untuk menggalang donasi ditanggapi banyak pihak.

"Besok juga akan ada bantuan dari masyarakat Desa Sugiharjo melalui Group Amal, amanah yang dititipkan ke Media Snipers.news untuk diberikan ke Rani," ungkap R. Anggi. 

Diakhir kesempatan, Kabiro Snipers.news Deli Serdang dan Sekjen Sub Rayon FKPPI Sei Rotan Ryan Gondrong mewakili FKPPI Deli Serdang juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas bantuan maupun atensi yang diberikan untuk Rani. 

"Dengan adanya penggalangan ini, kami berharap Pemerintah Daerah dan Dermawan yang lainnya juga dapat berpartisipasi untuk membantu biaya Rumah Sakit buat Mbak Rani," ujar keduanya.*

(Red) 

TerPopuler