DPO Pelaku Curas Berhasil Ditangka

Tuesday, February 2, 2021, 12:27 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Pada hari Senin (01/02/2021) sekira pukul 18.00 Wib, Tersangka berinisial FG alias Pipit berhasil ditangkap Personil Polsek Belawan.

Tersangka yang merupakan DPO tersebut sebelumnya telah melakukan aksi Pencurian dengan Kekerasan (Curas) sebanyak 2 (dua) Kali. 

Penangkapan terhadap Tersangka FG ini berawal dengan adanya aksi Pencurian dengan Kekerasan terhadap Korban bernama Junaidi Yusuf dan Tiara Handayani, yang terjadi pada hari Sabtu 28 Nopember 2020 sekira pukul 21.15 Wib di Jalan Kol. Yos Sudarso Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, yang pada waktu kejadian Korban Tiara Handayani terjatuh dari Angkot Morina 81.

Sedangkan korban lainnya bernama Lofi Indra Wijaya, yang bekerja sebagai Pengantar Paket di rampok pada hari Kamis 19 Nopember 2020 sekira pukul 11.30 Wib di Jalan Kol. Yos Sudarso, tepatnya di depan Hotel Budi Kelurahan  Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan.

Kapolsek Belawan Kompol Daniel Jefri Naibaho, S.H., menerangkan, bahwa Tersangka FG alias Pipit bersama teman-temannya cukup licin/sulit ketika akan ditangkap, dan dalam melakukan aksinya selalu membawa senjata tajam dan tidak segan-segan melukai korbannya.


"Pelaku ini cukup lihai saat akan ditangkap, dan cukup sadis. Dia (pelaku-red) juga tidak segan-segan melukai korbannya saat beraksi," ujar Kapolsek Belawan. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Iptu Abdur Rahim Riza, S.H., juga menjelaskan, pada saat melakukan penangkapan bersama anggota, Tersangka FG alias Pipit melakukan perlawanan, sehingga mengancam keselamatan jiwa petugas. 

"Tersangka ini melawan saat akan kita tangkap, sehingga kita terpaksa melakukan tindakan tegas terukur melepaskan tembakan ke kaki sebelah kanan Tersangka, dan berhasil dilumpuhkan. Selanjutnya tersangka kita bawa ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan Medis," ungkap Iptu Abdur Rahim. 

Pada saat itu, kata Kanit Reskrim, pihaknya juga mengamankan Barang Bukti (BB) berupa 1 Unit Handphone (HP) Merk Samsung warna Hitam Silver.

"Dengan tertangkapnya Tersangka ini, mudah-mudahan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melintas, khususnya di Jalan Kol. Yos Sudarso. Dan Polsek Belawan akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang belum tertangkap," tegasnya.*

( Red )

TerPopuler