Fokus di Dunia Entrepreneur, Rela Pensiun Dini

Senin, 22 Februari 2021, 2/22/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Menjadi seorang entrepreneur harus mempunyai inovasi dan kreatifitas yang tinggi agar bisa memuaskan pelanggannya.

Untuk itu, agar lebih fokus dan profesional dibidang usaha yang ditekuni, Abdul Amad (51) rela pensiun dini sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo.

"Saya harus fokus pada satu titik, yaitu usaha entrepreneur yang semakin banyak order dari dalam dan luar Kabupaten Probolinggo," kata Abdul Amad ketika dikonfirmasi media Snipers.News, Senin (22/2/2021).

Pemilik CV. Dimas Ayu bergerak dibidang Kontrakor dan Supplier ini mengaku, kalau keputusan bulat untuk pensiun dini tersebut sudah dipikirkan matang-matang dan sudah kesepakatan keluarga (anak, istri dan orang tua-red).

Amad menuturkan, kalau di gadang-gadang oleh tokoh tua dan muda Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Banjarsawah.
                             

"Sebuah pilihan yang sulit, satu sisi saya harus fokus pada usaha saya, sampai merelakan pensiun dini di PNS, ternyata mayoritas warga Desa Banjarsawah mau mengusung saya untuk maju di Pilkades ahir tahun ini (2021) periode ke dua," tuturnya.

Ditempat terpisah, Saham (50) salah satu warga Dusun Arisan Desa Banjarsawah mengatakan, sosok Abdul Amad paling pas memimpin di Desa Banjarsawah.

"Orangnya supel, tidak arogan dan sosialnya tinggi pada seluruh warga tanpa pandang bulu," terang Saham.

Saham berharap, Amad tak menolak harapan mayoritas warga Desa Banjarsawah untuk maju di Pilkades ahir tahun ini.

"Suara rakyat adalah suara Tuhan, Pak Amad wajib maju di Pilkades desa ini, dan kami yakin dia mampu memimpin Desa Banjarsawah menjadi lebih baik," imbuhnya.

Hal ini dibuktikan, masih kata Saham, Abdul Amad berhasil mempimpin beberapa desa sewaktu menjabat sebagai Pj kepala desa.

"Dengan pengalamannya Amad selama jadi Pj, sudah lebih dari cukup untuk modal menjadi orang nomor satu di Desa Banjarsawah," pungkasnya.*

(Taufiq & Tofa)


TerPopuler