Kapolres Tabanan Sambut Kunjungan Puslitbang Polri

Tuesday, February 23, 2021, 20:04 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka Penelitian dan Pengembangan Organisasi Polri  Puslitbang Polri Melakukan Kunjungan di Polres Tabanan pada hari ini Selasa 23 Pebruari 2021 Sore.

Dalam kunjungan tersebut Tim Puslitbang disambut Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar S.I.K., M.H., dengan didampingi Waka Polres Tabanan, Para Kabag, dan Kasatfung.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tabanan menyampaikan ucapan "selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri dan disampaikan bahwa Polres Tabanan selama ini selalu berusaha memperbaiki pelayanan kepada masyarakat dan untuk pelayanan selama ini yang dilakukan sudah dapat berjalan dengan baik, dan diharapkan dengan penelitian yang dilakukan Puslitbang Polri nantinya dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik di Polres Tabanan,"kata Kapolres Tabanan.

Tim Puslitbang Polri terdiri dari Ketua Tim Kombes Pol Drs. Azis Saputra, dengan anggota AKBP Ir. Dadang Sutrasni, Pengda Tk. I M. Saifullah Rohman, S.S.,M.A., ( konsultan); dan Ipda Rizki Saputra, S.Stat., didampingi dari salah satu staf dari Ro Rena Polda Bali AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H, dan menyampaikan "apresiasi positif terhadap kinerja Polres Tabanan selama ini dan telah meraih predikat WBK menuju WBBM ( Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ),"Kata ketua Tim Puslitbang Polri.

Ketua Tim Puslitbang Polri juga menyampaikan, "tujuan dilakukan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri yang nantinya sangat mempengaruhi kemajuan Polres dalam birokrasi, "ungkapnya.

"Hasil penelitian ini nantinya dapat dijadikan ukuran atau parameter kelebihan/kelemahan Polri, "imbuhnya.

Dalam penelitian yang dilakukan Puslitbang Polri melibatkan responden dari kalangan pemerintah Kabupaten Tabanan,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Pemuda serta perwakilan dari masing-masing satuan fungsi.

Kegiatan penelitian yang dilaksanakan Puslitbang Polri merupakan penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun anggaran 2021.

Penelitian yang dilakukan juga menghadirkan Responden secara langsung dalam bentuk FGD (Fokus Group Discussion) yang pelaksanaannya berlangsung dengan penuh keakraban, sehingga menjadi suatu index penilaian dalam pelaksanaan Litbang Polri.

(Arifin/Agung DP)
Sumber : Humas Polres Tabanan.

TerPopuler