Kapolsek Percut Sei Tuan dan KB FKPPI PD 2 Sumut Imbau Semua Pihak Menahan Diri

Senin, 22 Februari 2021, 2/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Terkait bentrokan antara anggota Presidium Daerah Sumatera Utara GM FKPPI dan PPM Sumut dengan penjaga lahan di Komplek Veteran, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu mengimbau agar semua menahan diri.

Hal itu disampaikan Kapolsek saat dikonfirmasi wartawan, Senin (22/2/2021) sore. Dijelaskan Kapolsek, bahwa pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi.

"Semua pihak diminta untuk menahan diri. Kita juga sudah memeriksa saksi-saksi untuk dimintai keterangannya," ujar Kapolsek. 

Sementara, warga yang dikonfirmasi wartawan di lokasi mengungkapkan, sebelum bentrokan yang terjadi, Minggu (21/1/2021) pagi, puluhan 
anggota Presidium Daerah Sumatera Utara GM FKPPI dan PPM Sumut datang ke Komplek Veteran dengan mengendarai mobil dan sepeda motor.

Disebutkan warga yang tak ingin namanya disebut, puluhan orang itu datang ke lokasi dengan alasan hendak melakukan gotong royong. Tidak diketahui apa penyebabnya, tiba-tiba dengan spontan puluhan orang itu terlibat cekcok mulut hingga berujung bentrok dengan penjaga lahan di lokasi.

Warga yang melihat kejadian itu masuk ke dalam rumah guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Tak lama berselang, bentrokan terhenti lantaran ada 2 orang dari anggota Presidium Daerah Sumatera Utara GM FKPPI dan PPM Sumut dikabarkan luka-luka. Selanjutnya korban luka dibawa ke RS Haji.

Tak lama berselang, personil Polsek Percut Sei Tuan tiba di lokasi guna melakukan olah TKP serta mengantisipasi bentrokan susulan. Petugas juga tetap melakukan penjagaan di lokasi.

Menanggapi bentrokan itu, Wakil Ketua KB FKPPI PD 2 Sumut Mayor Sinaga akhirnya angkat bicara. Dijelaskan Mayor saat diwawancarai di Komplek Veteran mengatakan, bahwa kejadian penyerangan di Komplek Veteran bukanlah dari Keluarga Besar FKPPI PD 2 Sumut.

"Saya mengimbau, agar kejadian ini tidak melebar kemana-mana. Perlu digaris bawahi, bahwa saya mengimbau kepada seluruh Keluarga Besar FKPPI agar tidak terpancing, karena yang terlibat bentrokan itu bukan dari kita," ungkapnya.

Wakil Ketua KB FKPPI PD 2 Sumut ini mengaku pernah mengamankan lokasi Komplek Veteran yang kini sudah dimiliki oleh salah satu perusahaan.

"Keluarga Besar FKPPI PD 2 Sumut dengan para pengaman di lokasi Komplek Veteran tidak ada masalah. Ada pihak ketiga yang ingin merusak hubungan baik antara Keluarga Besar FKPPI dengan para pengaman. Kami juga meminta kepada aparat kepolisian menindak oknum-oknum yang merusak atau mencoreng nama baik Keluarga Besar FKPPI PD 2 Sumut," harapnya. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Rayon FKPPI Percut Sei Tuan Hanafi Maksum Tanjung, yang sangat mengharapkan agar Kecamatan Percut Sei Tuan tidak dirusuhi oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab, apalagi membawa-bawa nama FKPPI.

"Selama ini Kecamatan Percut Sei Tuan sudah sangat aman, namun kini di usik oleh pihak-pihak ketiga. Saya berharap agar aparat keamanan menyelidiki penyebab pasti bentrokan tersebut," pintanya.

Sebelumnya, anggota Presidium Daerah Sumatera Utara GM FKPPI dan PPM Sumut bentrok dengan penjaga lahan di Komplek Veteran, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Minggu (21/2/2021) siang.

Akibatnya, dua anggota Presidium Daerah Sumatera Utara GM FKPPI dan PPM Sumut, Dedi dan Alex mengalami luka-luka diduga akibat senjata tajam, dan harus menjalani perawatan medis di RS Haji Medan. Sepeda motor dan mobil milik anggota juga dirusak.*

(Ryan Lobe) 

TerPopuler