Kontroversi Kucuran Dana Rp. 9 M Untuk Museum SBY Menguap

Selasa, 16 Februari 2021, 2/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Pacitan - Terkait usulan bantuan dana yang diajukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan terealisasi dan masuk pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2020, yang dananya itu sendiri turun awal Desember lalu.


Hanya saja, karena anggaran turun di akhir tahun, Pemkab belum dapat mencairkan dana tersebut. Hal itu akibat keterbatasan waktu, sehingga kesulitan memenuhi syarat administrasinya. Akhirnya, anggaran diarahkan ke APBD Kabupaten Pacitan tahun 2021.


"Sampai saat ini belum diberikan ke yayasan, kita masih menunggu proses administrasinya," papar Bupati Pacitan Purwo Sumodiharjo, Selasa (16/02/2021).


Terkait dugaan adanya muatan politis dalam pencarian dana hibah tersebut, Bupati Pacitan Purwo Sumodiharjo tegas membantah. Tujuannya, kata dia, semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Pacitan.


Hal itu tak lain karena keberadaan museum akan menjadi obyek wisata baru. Dengan makin banyaknya wisatawan yang datang, tentu saja perekonomian masyarakat Pacitan juga ikut terangkat.


"Kami mohon maaf kalau ada yang kurang pas. Tetapi sekali lagi, itu semua tujuannya untuk kemakmuran masyarakat Pacitan," ujar Bupati.*


(Diana Aritafa)


Sumber : Media Detik

TerPopuler