Koramil 0820/03 Leces Bangun Musholla Untuk Sarana Ibadah

Sabtu, 20 Februari 2021, 2/20/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/03 Leces membangun musholla di lahan kosong tepatnya di belakang Koramil. Hal ini bertujuan untuk  sholat berjamah anggota Koramil dan untuk umum/tamu yang mau numpang sholat serta untuk  ibu-ibu anggota koramil pengajian yasinan.

Pjs Komandan Koramil 0820/03 Leces, Letda Joni mengatakan, berawal dari keinginannya bagaimana sekiranya anggota Koramil bisa istiqomah sholat berjamaah.

"Kami menginginkan anggota Koramil disini selalu utamakan sholat berjamaah, dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah bagi yang beragama Islam," kata Letda Joni kepada Snipers.News, Sabtu (20/2/2021) pagi.
                         

Sumber dana pembangunan musholla tersebut, Letda Joni memaparkan berasal dari sumbangan sukarela anggota Koramil 0820/03 Leces, dari pada kepala desa, masyarakat umum, terutama Desa Jorongan dan Desa Leces.

"Alhamdulillah, sumbangan terus berdatangan dari masyarakat, insyaallah dua bulan kedepan musholla ini sudah bisa ditempati," terangnya.

Terkait dengan nama musholla, Letda Joni memberi nama 'Al-Hikmah', sesuai namanya mengandung arti sebagai sebuah proses kesungguhan dari niatan baik dan ditempuh dengan cara yang susah sampai tercapai titik hasil akhir dari sebuah perjuangan untuk mendirikan musholla, dan infaq serta shodaqoh yang berasal dari masyarakat umum termasuk giat Danramil dan anggota.

"Namun, kami masih menunggu petunjuk Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo terkait nama musholla tersebut direstui atau tidak," imbuhnya.

Joni berharap, masih mengharapkan uluran tangan para dermawan terutama di wilayah Kecamatan Leces, agar memberikan sedikit rejekinya untuk kelancaran pembangunan musholla tersebut.

"Kedepannya, dengan tujuan agar terus bisa membawa hikmah dan manfaat dengan hadirnya musholla di Koramil Leces," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler