Masyarakat Keluhkan Susahnya Premium di Kecamatan Sungai Apit

Senin, 22 Februari 2021, 2/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Terkait kelangkaan BBM jenis Premium di Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Riau membuat masyarakat mengeluh.


Pasalnya, dari mulai hari Minggu hingga saat ini, Senin (22/02/2021) hampir semua depo hingga kios-kios eceran pun tak dapat ditemukan. Sehingga masyarakat yang sudah terbiasa menggunakan Premium (Bensin) jadi kewalahan.


Masyarakat berharap, jika di beberapa kios ada yang menjual dengan harga Rp. 9 ribu bagi mereka tak jadi masalah, asalkan BBM jenis Premium itu mudah di dapat, karena masyarakat Sungai Apit sudah terbiasa menggunakan Premium untuk bahan bakar roda 2 maupun roda 4 mereka.


Salah seorang warga Kecamatan Sungai Apit Anuar menyampaikan kepada media ini Senin (22/2/2021), bahwa dirinya sudah mencari Premium dari mulai Teluk Masjid hingga Sungai Apit, namun hanya 1 kios yang ada.


"Sudah muter-muter saya keliling mencari Premium, akhirnya menemukan di salah satu kios, itupun harganya tinggi yakni sembilan ribu rupiah perliternya," kata Anuar menjelaskan.


Anuar juga menduga, bahwa dirinya merasa, kelangkaan BBM jenis Premium ini seperti tidak masuk akal. Pasalnya, dalam 1 bulan sekali, pasokan Premium ke daerah tersebut rutin dan mencukupi.


"Ini sebenarnya tak masuk akal, padahal pasokan minyak Premium cukup untuk satu bulan. Sepertinya minyak tersebut bukan saja masyarakat sungai apit yang memakainya, kami duga dijual keluar daerah Kecamatan Sungai Apit," ujarnya.


Menurut Anuar, dirinya mendapat informasi bahwa minyak Premium tersebut akan mencukupi hingga tanggal 1 Maret 2021, setelah itu baru masuk kembali ke Sungai Apit, tapi kenapa saat ini sudah langka?. 


"Bahkan saya dapat informasi dari warga yang berasal dari Kampung Lalang, mereka juga kesulitan mencari Premium. Bahkan, di Kampung Lalang tidak satupun kios yang menjual minyak Premium," tutup Anuar.*


(Gunawan. S)

TerPopuler