Pasar Huta Tonga Rutin Sasaran Operasi Yustisi Polres Tapsel

Sabtu, 27 Februari 2021, 2/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H. diwakili oleh Pawas Kasubbag Program Bagren AKP Sumanto Naibaho terus melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan (Tapsel).

Operasi ini dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No. 49 tahun 2020.

Dalam pelaksanaan operasi ini turut diikuti Kasium Iptu Alpian Sitepu, KBO Satres Narkoba Ipda Ahmad Juli Nasution, serta 8 orang personil Polres Tapsel, 4 orang personil Satpol PP, 2 orang personil Dishub dan Personil BPBD Kabupaten Tapsel sebanyak 2 orang.

Pada pelaksanaan kali ini, Pawas AKP Sumanto Naibaho sebelumnya memimpin Apel Keberangkatan Personil di Halaman Apel Mapolres Tapanuli Selatan, Sabtu (27/2/2021).

Selesai Apel, Tim Operasi melaksanakan penegakkan hukum protokol kesehatan sekaligus memberikan himbauan dan pembagian masker di Pasar Huta Tonga Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupatenn Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. 

Dalam Pelaksanaan Operasi Yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum, yaitu pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker selanjutnya, pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis.

Dan hasilnya, beberapa warga diberi teguran lisan sebanyak 85 orang dan teguran tertulis 60 orang, seterusnya melanjutkan kegiatan komunitas bagi bagi masker 40 buah pada warga yang tidak memakai atau bawa masker.

Selama kegiatan berjalan, petugas terus mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, guna meningkatkan kesadaran masyarakat di masa Pandemi Covid - 19.

Selain itu, petugas gabungan juga meminta kepada masyarakat untuk saling menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.*

(Iwan) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button