Pekerjaan Extra Pemprov DKI Jakarta Memasuki Musim Penghujan

Jumat, 05 Februari 2021, 2/05/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jakarta - Seluruh Jabodetabek, terlebih DKI Jakarta yang notabenenya menjadi pusat perekonomian nasional saat ini belum mampu tertata maksimal.


Di saat musim penghujan misalnya, banjir yang kerap melanda kawasan tersebut seakan menjadi PR yang tak berujung. Bahkan, nilai kerugian tidak hanya berupa materi, namun korban jiwa selalu ada di saat banjir melanda.


Saat awak media ini mencoba menghubungi Pemimpin Redaksi Snipers.news Hendra Purwanto, Jumat (05/02/2021) terkait masalah banjir yang kerap melanda Jakarta khususnya, ia pun mengharapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta serius menangani hal itu.


"Seperti yang kita ketahui, selama ini permasalahan banjir yang terjadi di kawasan Jabodetabek, khususnya DKI Jakarta seakan menjadi permasalahan tahunan yang sukar untuk dielakkan. Untuk itu kita semua berharap, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus lebih fokus dan intens dalam menyelesaikan masalah tersebut," ucapnya melalui sambungan telepon seluler.


Saat ini menurutnya, hujan yang turun terus menerus dan bahkan tidak menentu intensitasnya dapat berpotensi terjadinya banjir, apabila Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak dapat mengantisipasinya.


"Bila tidak disterilkan, seluruh instalasi parit, saluran air maupun gorong-gorong di setiap titik yang ada di DKI, maka sudah dipastikan akan mempercepat datangnya banjir. Selain itu, pompa air yang ada harus juga dioptimalkan pengoperasiannya," ujarnya.


Didalam situasi ini, kata Hendra, Pemprov DKI harus Full Action dan tanggap dalam menghadapi serta mengantisipasi datangnya banjir tersebut.


"Memang ini pekerjaan extra, bagi semua jajaran Pemprov DKI, terlebih Dinas Pekerjaan Umum. Namun, masyarakat juga harus dilibatkan untuk menangani masalah banjir ini. Kita dari media akan terus mengawal setiap langkah yang dilakukan Pemerintah, terkait masalah banjir," pungkasnya.*


(Saidi)

TerPopuler