Pemerintah Kampung Karya Makmur Salurkan BLT DD Secara Door To Door

Selasa, 23 Februari 2021, 2/23/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tuba - Pemerintahan Kampung  Karya Makmur, Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Provinsi Lampung, serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap satu, Selasa (23/02/2021).


Bantuan yang langsung dibagikan secara door to door oleh Kepala Kampung ini juga diikuti Aparatur Kampung serta Pendamping Desa LPMK BPK.


Pembagian BLT DD pada periode pertama tahun 2021 ini sebesar Rp.300.000 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM), ada sebanyak 9 KPM dilakukan secara door to door. 


Kepala Kampung Karya Makmur Suwito menjelaskan, tujuan utama diberikan bantuan ini secara langsung terhadap penerima di masing-masing tempat tinggal, merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya kerumunan massa ditengah peredaran Covid-19 saat ini.


Suwito juga berharap, dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban di tengah sulitnya perekonomian saat ini, sekaligus dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari oleh masyarakat penerima manfaat.


"Semoga dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, sebab bantuan ini disalurkan terhadap para masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan," kata Suwito.


Sementara, salah satu penerima manfaat Rofikum mengaku sangat senang dengan adanya bantuan yang dinilai sangat membantu meringankan beban bagi dirinya.


"Saya sangat senang sekali, karena mendapatkan bantuan Rp.300.000 ribu. Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kampung yang telah membantu kami," ujarnya.*


(Sandi)

TerPopuler