Snipers.news, JBS dan Group Amal Amanah Kumpulkan Donasi Untuk Pak Waris

Sabtu, 13 Februari 2021, 2/13/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Menanggapi perihal keberadaan warga miskin yang tinggal di kawasan Gg. Pondok U, Dusun V, Desa Sidodadi, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Media Online Snipers.news bersama Jumat Berbagi Sugiharjo (JBS) dan Group Amal Amanah mengumpulkan donasi.


Saat ini, Media Online Snipers.news melalui Kabironya yang bertugas di Kabupaten Deli Serdang R. Anggi dan Pendiri JBS terus berkoordinasi dengan Group Amal Amanah untuk mengumpulkan Donasi, guna membantu meringankan beban salah seorang warga bernama Waris (55), yang saat ini hidup dalam kesusahan dan tinggal di rumah yang tak layak huni.


Diketahui, JBS dan Amal Amanah di setiap hari Jum'at terus melakukan dan mengumpulkan sedekah, yang diperuntukkan bagi warga yang memang benar-benar membutuhkan.


"Pada Jumat ini dan 3 Minggu ke depan, donasi maupun sedekah kita fokuskan untuk pak waris. Untuk membeli bahan bangunan, agar beliau memiliki rumah yang layak huni. Jujur, anggaran yang kita kumpulkan belum cukup untuk membuat lantai rumah tersebut," ucap Pendiri JBS yang enggan disebutkan namanya.


Kedua pentolan dari JBS dan Amal Amanah, yang juga di kenal dekat dengan Kabiro Snipers.news Deli Serdang saling berkordinasi untuk mengumpulkan Donasi, baik melalui pemberitaan dan kekuatan Sosial Media.



Berkat kerja keras Team yang tergabung dalam Pejuang Ikhlas, bantuan maupun donasi terus mengalir.


Terkait hal itu, Kepala Desa Sidodadi Edi Suardi juga memberikan atensi yang cukup besar terhadap Pak Waris dan keluarganya. Selain memberikan bantuan uang, ia juga menyumbangkan material bangunan dan juga Listrik.


"Terima kasih buat Snipers.news, JBS serta Group Amal Amanah, karena telah berkontribusi besar buat masyarakat banyak, khususnya warga kurang mampu yang ada di Desanya. Semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat buat Pak Waris dan keluarga, dan semoga rumah beliau cepat selesai atas bantuan semua pihak," ungkap Kepala Desa.


Sebelumnya, Kabiro Snipers.news R. Anggi dan Pendiri JBS menyempatkan diri untuk melihat kondisi Pak Waris dan keluarganya. Tak ayal, di saat melihat langsung ke dalam rumah tersebut, Anggi tak kuasa menahan haru, atas kondisi yang dialami Pak Waris.


Dikatakan Anggi, saat ini Pak Waris selain tinggal dengan keluarganya, ia juga harus berbagi tempat tinggal dengan Itik peliharaannya.


"Sedih melihat kondisi Pak Waris, seorang yang tua dan dalam kondisi struke. Beliau tak bisa bekerja lagi, dan kondisi rumah yang selama ini untuk tempatnya berteduh juga sangat tidak layak huni. Miris melihatnya," urai R. Anggi.



Sementara itu, Taufiq Hardiansyah selaku Ketua BKPRMI Kecamatan Batang Kuis juga mengutarakan kepada media ini, bahwa terkait pembangunan rumah, kamar mandi, sumur bor dan listrik sudah ada donatur yang siap membantu.


"Alhamdulilah bang, untuk kamar mandi akan di buat di dalam, sumur bor dan listrik juga akan di pasang dan sudah ada donatur yang memberikan bantuan itu," ucap Taufiq sembari bersyukur.


Dimana sebelumnya, kata Taufiq, kamar mandinya selama ini sangat jauh dari rumah, dan boleh dikatakan tidak layak dan terlihat menyedihkan. Pasalnya, air yang digunakan Pak Waris dan keluarga untuk mandi dan sebagainya sangat kotor dan jorok.


"Dan listrik juga selama ini dibantu tetangga untuk menerangi ruangan, dengan kapasitas 1 bola lampu 8 watt. Karena mereka juga sama sekali tidak memiliki elektronik yang memakan daya listrik," ucapnya.


Mendapat bantuan tersebut, Pak Waris (55) yang saat ini dalam masa pemulihan struke ringannya, dengan nada gemetar dan terbata-bata mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya.


"Nanti jika saya sudah pulih, saya akan ke Sugiharjo langsung untuk ucapkan terima kasih," kata Pak Waris dengan tak kuasa menahan haru.

 

Kepada Kabiro Snipers.news Deli Serdang R. Anggi, Pak Waris juga mengatakan, bahwa dirinya sudah tidak mampu lagi untuk mencari nafkah buat anak dan istri, karena kondisinya yang saat ini sedang mengalami sakit.



"Dulunya pekerjaan saya sebagai buruh panggil (mocok-mocok) yang mengerjakan apa saja. Jika dipanggil untuk melansir tanah timbunan 4 Dum Truk mampu saya kerjakan sehari semalam, walaupun kerjaan itu saya paksakan karena jarang ada, itu demi mencukupi kebutuhan kami sehari-hari untuk makan," ujarnya.


Ditambahkannya, "jika tidak ada kerjaan, biasanya saya permisi kepada penjaga sawit untuk mengutip berondolan sawit yang jatuh ke tanah, dikumpulkan ketika sudah banyak lalu dijual dan dibelikan beras," urainya kembali.


Media ini juga meminta tanggapan lebih jauh kepada pendiri JBS, yang selama ini enggan namanya diangkat ke publik. Karena menurutnya, semua kegiatan sosial adalah panggilan hati dan tidak untuk diketahui apalagi sampai menimbulkan riya'.


"Kita lakukan ini berdasarkan panggilan dari hati. Jika malam ini kalian masih tidur dengan nyenyak, kering, hangat, empuk, bersyukurlah. Karena sesungguhnya, kasur mu yang nyaman dan empuk, rumahmu yang hangat adalah impian bagi mereka yang masih hidup dalam ujian keterbatasan," pesan pendiri JBS.


Kami tim JBS Sugiharjo masih tetap mengajak saudara-saudara semua untuk bergabung bersama kami sebagai donatur berbagi kasih untuk sesama, tidak harus banyak, tapi keikhlasan hati untuk berbagi kepada sesama.


Donasi kali ini kita arahkan ke Bapak Waris, yang bertempat tinggal di Gg. Pondok U Dusun V, Desa Sidodadi Pasar 3, Kecamatan Batang Kuis. Beliau saat ini mengalami stroke, sehingga tidak mampu lagi bekerja, dengan kondisi rumah yang cukup memprihatinkan. Untuk info donasi bisa hubungi sahabat-sahabat atau melalui saya langsung. Terima kasih sebelumnya," tutupnya.


Sementara itu, guna menyambung uraian Pendiri  JBS, Team Amal Amanah juga mengungkapkan hal yang hampir senada dengan Pendiri JBS, yang kata-katanya juga mengandung nasihat, pesan moral dan ajakan untuk kebaikan.


"Bersahabatlah dalam Kemanusiaan. Ku petik foto bukan untuk pamer dan riya soal sedekah,
Ku petik gambar bukan untuk niatan ingin dipandang baik hati dan mulia. Tapi, ku petik foto untuk menyampaikan, bahwa hidup adalah saling tenggang rasa, saling menjaga dan mengasihi, saling berbagi dalam hal pertolongan kemanusiaan," pesannya.


Dan menyadarkan kita, bahwa manusia adalah makhluk sosial yang butuh bantuan dan membantu serta pertolongan, juga menolong kepada sesama. Terima kasih kasih juga buat para donatur yang ikhlas membantu keluarga Pak Waris untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak. Kami bangga dan bahagia ada diantara kalian," jelasnya kembali.


Diakhir pernyataannya, Kabiro Snipers.news Deli Serdang R. Anggi juga turut mengajak semua pihak untuk saling bahu membahu dalam kebaikan, guna membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.


"Insya Allah, saya R. Anggi perwakilan Media Snipers.news, Amal Amanah dan Team JBS (Jum'at Berbagi Sugiharjo) akan terus bergandeng tangan, berusaha berbagi kasih buat saudara/i kita yang membutuhkan uluran kasih kita. Senyum bahagia mereka adalah kebahagian kita juga," imbuh Anggi mengakhiri.*


(Red/Biro DS/Tim)

TerPopuler