Tegakkan Perbup, Polres Tapsel Kembali Gelar Operasi Yustisi

Rabu, 24 Februari 2021, 2/24/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali menggelar razia yustisi di tempat-tempat keramaian, Rabu (24/02/2021).


Operasi yustisi ini sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No. 49 tahun 2020, yang mengharuskan mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


Pelaksanaan operasi yustisi ini dipimpin oleh Pawas Kasat Reskrim AKP Paulus Robeet Gorby Pembina, S.I.K. dengan didampingi Padal Kanit III Sat Reskrim Polres Tapsel Iptu Said Rum Harahap, S.H, serta Kanit I Sat Intelkam Iptu Titus Dwiko, S.H.


Sebelum pelaksanaan operasi yustisi, personil gabungan melakukan apel kesiapan, yang dipimpin Iptu Said Rum Harahap, bertempat di halaman Mapolres Tapsel.


Operasi ini dikuti Personil dari Polres tapsel sebanyak 10 orang, Personil Satpol PP sebanyak 5 orang, Personil Dishub Kabupaten Tapsel sebanyak 5 orang dan Personil dari BNPB Kabupaten Tapanuli Selatan sebanyak 2 orang.


"Dalam pelaksanaan kegiatan harus tetap humanis, yaitu dengan 3S (Senyum, Sapa dan Salam), dan tetap menjaga keselamatan masing - masing dan pola pelaksanaan operasi di utamakan ke pasar-pasar," ucap AKP Paulus.


Operasi yustisi ini dilaksanakan di Jalan Lintas Padangsidimpuan - Madina, yaitu di Pekan/Pasar Tolang Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapanuli Selatan.


Dalam Pelaksanaan operasi yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat yang berbelanja di pasar dan para pedagang yang tidak menggunakan masker, serta pengendara bermotor yang melintas yang tidak memakai masker.


Dan hasilnya, beberapa warga yang melanggar dapat diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis serta diberikan masker.


Himbauan Protokol Kesehatan juga terus di digalakkan, agar masyarakat dapat
meningkatkan kesadaran untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam masa Pandemi Covid - 19, serta tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.*


(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button