Ugas Irwanto; Menghambat Pilkades Berurusan Dengan Penegak Hukum

Rabu, 24 Februari 2021, 2/24/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Buntut dari pengunduran diri yang diajukan Ketua Panitia Pilkades Brabe Kecamatan Maron, Ahmad Baidawi pada Sabtu (20/2) lalu mendapatkan respon serius dari Panitia Pilkades Kabupaten Probolinggo.

Wakil Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan, berkas balonkades (bakal calon kepala desa) sifatnya rahasia dan hanya boleh diperiksa oleh panitia pilkades sebagai bahan untuk verifikasi dan menentukan lolos tidaknya balonkades sebagai cakades.

"Jika ada intervensi dari siapapun selain panitia pilkades, yang akan mengganggu proses pesta demokrasi, tolong segera lapor kepada kami. Akan kami tindak sesuai aturan yang berlaku, siapapun oknum itu," kata Ugas kepada media Snipers.News, Rabu (24/2/2021) pagi.

Panitia Pilkades menurut Ugas, dipayungi hukum yang jelas, selama panitia berjalan melewati alur sesuai aturan yang ada dan profesional serta wajib netral, maka tidak perlu takut pada siapapun.
                             

"Jangan main-main dalam pesta demokrasi pilkades serentak ini, resikonya adalah akan berhadapan dengan penegak hukum," tegas Ugas.

Ugas berharap, pesta pilkades yang akan digelar pada tanggal 2 Mei 2021 mendatang, agar terlaksana dengan aman, tertib dan sukses di 62 desa se Kabupaten Probolinggo.

"Suksesnya pilkades pada tahap pertama ini, sebagai acuan pada pilkades tahap kedua nantinya, maka dari itu, biarkan panitia pilkades bekerja terlebih dahulu. Jangan diganggu dan diintimidasi apalagi diancam," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler