Upaya Pencegahan Covid-19 Masih Gencar Dilakukan Batalyon B Brimob Sumut

Selasa, 16 Februari 2021, 23:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Siantar - Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut masih terus semprotkan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di Kota Pematang Siantar, Selasa (16/02/2021).

Diketahui, aksi ini sendiri sebagai bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Sumut untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19.

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto menjelaskan, bahwa penyemprotan dimaksud bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Pematang Siantar. 

Penyemprotan disinfektan kali ini dilaksanakan di kawasan Jalan Ahmad Yani, Jalan Sutomo, Jalan Merdeka (Lapangan Merdeka) serta Terminal, sekaligus memberikan himbauan Covid-19 kepada masyarakat Kota Pematang Siantar guna memutus mata rantai penyebarannya. 

"Satuan Brimob Polda Sumut, khususnya jajaran Batalyon B Pelopor akan terus bekerja keras dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Peran masyarakat juga sangat penting dalam memerangi virus ini, yakni dengan bersama-sama saling mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan," ucap Kompol Endra.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wadanki 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Iptu Budi Makmur, S.H., yang beranggotakan 12 personil dari Kompi 2 Batalyon B. 

Selain penyemprotan, para personil Kompi 2 Batalyon B juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker pada saat di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Dengan adanya penyemprotan ini, diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman Covid-19," ujar Iptu Budi.*

(Red) 

TerPopuler