Warga Kampung Pasar Batang Berharap Pembangunan Jalan Underlagh Terealisasi

Wednesday, February 24, 2021, 21:24 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tuba - Pembangunan jalan Underlagh menjadi salah satu realisasi pelaksanaan program Dana Desa tahun 2021 di Kampung Pasar Batang Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang.


Mulyono, Kepala Kampung Pasar Batang mengatakan, jalan Underlagh sepanjang 250 meter itu dibangun di wilayah RT 7 RK 2 dengan anggaran mencapai  Rp72.297.000.- juta rupiah.


"Pembangunan jalan Underlagh ini berdasarkan kesepakatan hasil musyawarah warga, untuk memperlancar akses tranportasi dan perekonomian. Proses pembangunannya juga melibatkan masyarakat," kata Mulyono, Rabu (24/02/2021).


Selain pembangunan Underlagh, ada juga pembangunan 6 unit gorong-gorong.


Dia berharap, program DD dapat terus berlanjut untuk meningkatkan berbagai sarana dan prasarana infrastruktur di kampung setempat.


"Mudah-mudahan program ini terus berlanjut. Saya juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif menyukseskan program Dana Desa serta menjaga dan merawat hasil pembangunannya," harapnya.


Salah satu warga, Sukirno menuturkan, dengan dibangunnya jalan tersebut, besar manfaatnya bagi warga.


"Manfaatnya besar. Anak mau ngaji tidak harus muter-muter lagi kalau musim hujan. Begitu juga dengan kendaraan kalau mau mengangkut sawit dan lainnya, karena memang di lokasi ini rawan longsor," Kata Sukirno.


Dia berharap, agar Dana Desa dapat terus berlanjut supaya pembangunan di kampung mereka dapat merata.*


(Sandi)

TerPopuler