Warga Sumberasih Resah, Kabel Besar PLN Keluarkan Percikan Api

Wednesday, February 17, 2021, 13:26 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Warga Dusun Krajan RT/RW. 12/02 Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo diresahkan oleh kabel besar milik PLN yang melintang di bantaran Sungai Kedung Beruh.

Pasalnya, kabel besar tersebut, ada sambungan tepat berada di dalam rumpun bambu (barongan-red) dan parahnya lagi kabel besar tersebut hampir jatuh ke sungai.

Menurut salah satu tokoh agama di Kecamatan Sumberasih, Ustadz Ary mengatakan, banyak wadulan (laporan) warga pada dirinya terkait kabel besar yang meresahkan warga tersebut.
                       

"Kami banyak wadulan dari warga sekitar kabel besar, khawatir kena setrum kabel yang mempunyai setrum tegangan tinggi tersebut," kata Ustadz Ary kepada media Snipers.News, Rabu (17/2/2021).

Lebih parahnya lagi, kata Ary, kalau hujan dan angin maka nampak percikan api dari sambungan kabel itu. Dan lagi hampir 90% warga sekitar mandinya di sungai dan area lintangan kabel besar yang ada di atasnya.

"Kami berharap kepada pihak terkait (PLN) agar supaya segera memotong barongan dan memperbaiki sambungan kabelnya sebelum memakan korban," harapnya.

Diapun memastikan pihak pemilik barongan bersedia ikhas ketika barongannya ditebang oleh pihak PLN dari pada memakan korban.*

(Taufiq)

TerPopuler