Anggota Polres Bangkep Ikuti Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Friday, March 26, 2021, 10:03 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Seluruh anggota Polres Bangkep kembali menerima dan melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 dari Sinovac untuk tahap kedua, yang dilaksanakan di BPU Tinangkung Kabupaten Bangkep, Kamis (25/3/21.)

Sebelumnya, para jajaran anggota kepolisian yang bertugas di wilayah Polres Bangkep telah menerima vaksin dan melakukan penyuntikan untuk tahap pertama, tepatnya pada 10 Maret 2021 lalu.

Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan, penyuntikan vaksinasi tahap kedua ini sebagai bentuk untuk menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi yang bertujuan untuk membangun kembali serta menumbuhkan kegiatan  Ekonomi di Indonesia.


"Dalam Proses penyuntikan vaksin untuk tahap kedua ini masih sama seperti proses pelaksanaan sebelumya, yakni dengan melalui beberapa tahapan, seperti harus mendaftar dan mengisi blanko data sebagai bentuk persetujuan peserta anggota menerima Vaksin," ucap Kapolres.

Sementara itu, Waka Polres Bangkep Kompol Hamdan mengatakan, dalam lanjutan vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini akan semakin optimal dalam membentuk anti bodi setelah 28 hari usai melakukan penyuntikan, dikarenakan juga dalam proses vaksinasi pertama yang hanya bekerja sekitar 60% atau 2 minggu setelahnya, kemudian vaksinasi tahap 2 dilakukan untuk dapat bekerja semakin optimal.

"Penyuntikan vaksin Covid-19 dari Sinovac tersebut memiliki banyak manfaat yang jauh lebih besar dari pada resiko yang ditimbulkan. Meski demikian, protokol kesehatan 5M harus selalu dilakukan dan diterapkan, guna mengantisipasi timbulnya penularan wabah virus Covid-19," tutur Kompol Hamdan.*

(Yudi) 

Sumber : Humas Polres Bangkep 

TerPopuler