BDI Bekerjasama Dengan PTPN 4 Gelar Pelatihan Three in One

Sabtu, 27 Maret 2021, 3/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kondisi Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih setahun lamanya melanda dunia khususnya Indonesia. Pada tanggal 11 Maret 2020, WHO resmi menetapkan Covid-19 sebagai pandemi, seluruh aktifitas kehidupan berubah menjadi tatanan New Normal.


Salah satu dampak Pandemi Covid-19, proses belajar mengajar pun menjadi permasalahan karena di larang belajar secara tatap muka melainkan Daring ( jarak jauh ).


Kementrian Perindustrian - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri - Balai Diklat Industri ( BDI ) Medan bekerjasama dengan PT. Perkebunan Nusantara 4 memberikan pelatihan Diklat Three in One angkatan 40 tahun 2021 Operasi Mesin dan peralatan industri pada PMKS di PTPN 4 Bah Jambi Simalungun, yang di mulai pada Sabtu (27/3/2021) dan di akhiri pada Minggu  (4/4/2021).


Peserta yang ikut pelatihan berjumlah 51 orang, dengan latar Pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas dan Sarjana, yang berasal dari beberapa katagori dan diikuti dari Kecamatan di sekitar lokasi PTPN 4 Bah Jambi Simalungun.


Peserta diberikan materi pelatihan indoor dan praktek kerja di PKS Bah Jambi, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ( Prokes ).


Pelatihan berlangsung selama 9 hari dan di akhiri dengan program uji kompetensi kepada seluruh peserta pelatihan oleh asesor, dan yang lulus kompetensi diberikan sertifikat dari Balai Diklat Industri ( BDI ) Medan.


Rudy Simatupang, Manager Pabrik Kelapa Sawit Bah Jambi saat di konfirmasi awak media ini menyampaikan, semoga ke depan program pelatihan Three in One dapat dilaksanakan lagi di Bumi Habonaron Do Bona ini, demi mempersiapkan generasi muda Simalungun  yang siap menghadapi persaingan tenaga kerja.


Manager PTPN 4 Bah Jambi Rudy Simatupang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Team Balai Diklat Industri ( BDI ) dari Medan, yang sudi kiranya bekerjasama dengan Kebun PTPN 4 Bah Jambi dalam pelaksanaan Diklat di masa pandemo Covid-19, semoga kiranya tak bosan - bosan datang Ke Bah Jambi.*


(Red)

TerPopuler

> Whatsapp-Button