Berbenah Hati, Para Tahanan di Polsek Bontomarannu Diajarkan Sholat dan Mengaji

Saturday, March 20, 2021, 20:31 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Ada yang beda dari cara Polsek Bontomarannu dalam memperlakukan tahanan yang menghuni jeruji besi. Para tahanan diajarkan sholat dan mengaji untuk meningkatkan iman, Sabtu (20/03/2021) pagi.

Kegiatan berbenah hati diajarkan Jamaah Tabligh Kecamatan Bontomarannu Muh. Imran Jayadi, yang didampingi anggota jaga Regu III Bripka Ansar. Kegiatan itu dilakukan di tahanan Polsek Bontomarannu dengan mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Kapolsek Bontomarannu Iptu Bahtiar, S.Sos., S.H., M.H., bahwa penerapan hukuman bagi para pelaku pidana bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan memberikan efek jera.

"Selain itu kami memberikan motivasi, bahwa masa depan masih panjang dan diharapkan para tahanan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum lagi, sehingga diterima di tengah-tengah masyarakat," ungkap Kapolsek Bontomarannu.

Melalui kegiatan tersebut, para tahanan dapat mengintropeksi diri dan mengisi masa tahanan dengan beribadah, agar lebih dekat kepada sang pencipta karena Sholat itu mencegah perbuatan yang bertentangan dengan nilai-nilai agama.

"Para tahanan diajarkan sholat dan mengaji, agar tidak merasa jenuh dan bosan selama menjalani masa tahanan, kemudian mengisi waktu dengan kegiatan beribadah untuk meningkatkan iman dan taqwa," tutur Iptu Bahtiar.*

(Harun) 

Humas Polres Gowa

TerPopuler