Ciptakan Rasa Aman, Kapolsek Gianyar Pimpin Patroli Bersepeda Saat Pelaksanaan Nyepi

Senin, 15 Maret 2021, 3/15/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Untuk menjaga Kamtibmas pada saat masyarakat Hindu di Kecamatan Gianyar melaksanakan perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943, jajaran Polsek Gianyar melakukan patroli bersepeda, seperti yang terpantau di Simpang Puri Gianyar, Minggu (14/3/2021) siang.

Patroli bersepeda ini dipimpin langsung Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. dan dilakukan hampir setiap saat. Sehingga mereka yang melaksanakan Nyepi merasa aman serta nyaman.

Sebab pada saat perayaan Hari Raya Nyepi Umat Hindu tak boleh melakukan aktivitas atau melaksanakan Catur Brata Penyepian. 


"Untuk memastikan rasa aman bagi Umat Hindu selama perayaan Hari Raya Nyepi kami gelar Patroli bersepda dan menyambangi para Pecalang yang sedang melaksanakan tugas jaga" Kata Kompol Yudistira saat dikonfirmasi, Senin (15/3).


Dikatannya, Patroli bersepeda ini untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif dengan menelusuri pemukiman penduduk sehingga masyarakat setempat dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian dengan khusuk.

"Patroli dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan masyarakat, sehingga mereka yang melaksanakan Catur Brata Penyepian merasa aman dan nyaman" pungkasnya.

(Agung DP)
Sumber : Humas Polsek Gianyar.

TerPopuler

> Whatsapp-Button