Danramil 0820/13 Krejengan Pantau Pengundian Nomor Urut Bacakades Rawan

Friday, March 19, 2021, 18:35 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) menggelar acara penetapan bakal calon kepala desa  di Desa  Rawan Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo. Pengambilan nomor urut dan penyampaian visi dan misi tiap cakades di laksanakan di Balai Desa Rawan.

Danramil 0820/13 Krejengan Kapten Arh Khaerudin dan 5 anggota Babinsa turut hadir memonitor kegiatan tersebut. Selain Danramil dan Babinsa acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Probolinggo Anung, Camat Krejengan Dody Kurniawan, Kapolsek Krejengan Iptu Yuliana, Pj. Kepala Desa Rawan Mawardi, tokoh masyarakat serta sejumlah tamu undangan maupun pendukung masing-masing calon yang ingin menyaksikan acara tersebut.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Rawan mengucapakan terimakasih kepada para peserta dan tamu undangan yang telah berkenan hadir pada acara penetapan dan pengambilan nomor urut calon kandidat pemilihan Kepala Desa Rawan Periode (2021-2026) yang saat ini memasuki tahapan penetapan dan pengambilan nomor urut cakades.

“Proses demi proses akan terus kita lalui, kami dari panitia berharap kepada semua pihak untuk mendukung dan ikut serta menciptakan suasana yang aman dan tentram pada Pilkades Desa Rawan tahun 2021 ini,” kata Kapten Khaerudin seperti dikutip media Snipers.News, Jum'at (19/3/21).
                          

Kapten Khaerudin menghimbau dan barharap kepada para calon kepala desa yang ikut dalam pemilihan, apabila terpilih nantinya, hendaknya dapat membangun Desa Rawan kearah yang lebih baik lagi.

"Bagi masyarakat Rawan saya ingatkan walaupun pilihan berbeda tetapi mari sama sama saling menjaga keharmonisan dalam pelaksanaan pilkades ini sehingga pilkades dapat terlaksana dengan aman dan damai , gunakan hak pilih dengan sebaik baiknya agar tidak ada  golput karna suara anda ikut menentukan pembangunan Desa Rawan,” ujar Danramil 0820/13 Krejengan ini.

Menurutnya, dari pihak TNI dan Polri akan tetap mengawal demi suksesnya pelaksanaan pilkades serentak yang salah satu diantaranya pilkades Desa Rawan ini.

Senada, Babinsa Sertu Agus  mengatakan, apabila dilihat dari para calon kepala desa yang hanya dua orang, dan mempunyai rekam jejak yang sama-sama baik, selama proses pilkades berlangsung hingga nantinya pemilihan selesai mereka dapat mengendalikan diri dan massa pendukung masing-masing untuk tetap menjaga kondusifitas.

“Mudah-mudahan Desa Rawan kedepanya akan lebih maju, dan bagi siapapun calon kepala desa yang terpilih itulah pemimpin masyarakat yang harus didukung yang nantinya juga menjadi mitra kerja kami di desa, dalam hal pilkades ini, kami TNI dan Polri akan bersikap netral dan terus mengawal proses  pemilihan Kepala Desa Rawan tahun ini," ujar Sertu Agus.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan penetapan dan pengambilan nomor urut calon kepala Desa, yang dilakukan oleh masing masing calon yang di pimpin lansung oleh panitia dengan hasil pengundian, nomor calon 1, Mustafa dan nomor calon 2 Busri  yang disaksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas serta sejumlah tamu undangan lainnya.

"Selama kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan berjalan dengan aman, lancar dan tertib," pungkasnya.(*)

Pewarta  : Taufiq
Sumber   : Pendim 0820/ Probolinggo

TerPopuler