DMI Sumberasih di Kukuhkan, Ciptakan Masyarakat Yang 'Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur'

Rabu, 10 Maret 2021, 3/10/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pengukuhan Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC. DMI) Kecamatan Sumberasih digelar dalam rangka sebagai wadah sinergitas, komunikasi serta koordinasi dengan pemerintah daerah agar tercipta kemakmuran masjid terutama dibidang dakwah bil hal (menyampaikan ajaran Islam dengan amaliyah nyata).

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Ketua PD-DMI Kabupaten Probolinggo KH. Abdul Wasik Hannan, Kepala KUA Sumberasih Drs. H. Suhadak, SHI,. MHI, Camat Sumberasih Wiwit Suryaningsih S.STP,. MM, Sekretaris PD-DMI H. Moh. Barzan S.Ag,. M.PdI, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama se Kecamatan Sumberasih.

Kepala KUA Sumberasih Drs. H. Suhadak mengatakan, dengan dikukuhkannya pengurus DMI ini, bisa dan mampu menjadi angin segar dalam penyampaian dakwah yang santun di tengah-tengah masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Sumberasih kedepan.
                           

"DMI adalah sebagai corong dakwah bil hal, maka pakailah cara yang santun dan beretika agar tercipta baldatun toyyibatun warabbun ghofur," kata Suhadak seperti dikutip Snipers.News, Rabu (10/3/2021).

Menurut Suhadak, masjid adalah wadah mengaji masyarakat, maka dari itu, Pengurus DMI agar kedepannya tetap menjalin koordinasi, komunikasi dan sinergitas dengan program pemerintah kabupaten dan kecamatan.

Senada dengan Suhadak selaku Kepala KUA Sumberasih, Camat Sumberasih Wiwit Suryaningsih juga berpesan, keberadaan para ustadz/ustadzah di desa se Kecamatan Sumberasih agar terus terbangun kerukunan dan kekompakannya, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

"Para ustadz/ustadzah mampu menjadi benteng dari ancaman yang disinyalir mengarah pada ajaran radikalisme yang akan memecah NKRI," tandasnya.*

(Taufiq)
Sumber : Kemenag Kabupaten Probolinggo

TerPopuler

> Whatsapp-Button