DPC Peradi - SAI Deli Serdang Tandatangani Kerjasama Kemitraan Dengan UPMI Medan

Sabtu, 20 Maret 2021, 3/20/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dalam rangka menjalin kemitraan dengan beberapa Universitas terkait dunia keadvokatan, DPC Peradi - SAI Deli Serdang melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Di Amaliun Food Court Jalan SM. Raja Medan, Sabtu (20/03/2021). 

Selain itu, DPC Peradi SAI Deli Serdang di hari, lokasi dan kesempatan yang sama juga melaksanakan Ujian Profesi Advokat (UPA), yang pesertanya diikuti oleh Calon-calon Advokat muda dari Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI). 

Diketahui, UPA ini sendiri menjadi pertama kalinya di Sumatera Utara yang dilakukan oleh DPC Peradi - SAI Deli Serdang, guna menjadikan pengacara-pengacara muda yang handal, sesuai Undang-Undang No. 13. Tahun 2003 tentang Advokat. 

"Selamat dan sukses kepada peserta Ujian Profesi Advokat. Besar harapan kami, semoga peserta Ujian Advokat lulus nantinya, jadilah advokat sesuai dengan ketentuan UU No 13 tahun 2003 tentang advokat," kata Ketua DPC Peradi - SAI Deli Serdang Nasirudin, S.H.

Disela-sela pelaksanaan UPA, juga dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara 
Dewan Pimpinan Nasional Peradi (DPN) - Suara Advokat Indonesia (SAI) dengan UPMI yang di wakili oleh DPC Peradi Deli Serdang Nasirudin, S.H.

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 10.45 Wib ini mengusung tema "Advokat Yang Mampu Menjalankan Profesi Secara Profesional" ini juga dihadiri langsung Rektor UPMI Dr. Drs. H. Ali Mukti Tanjung, S.H., M.M.

Dalam sambutannya, Rektor UPMI Dr. Drs. H. Ali Mukti Tanjung, S.H., M.M. mengatakan, semoga dengan adanya kerjasama antara DPN Peradi -  SAI dengan UPMI dapat berkesinambungan dan tetap terjalin dengan baik, khususnya pendidikan di bidang Profesi Advokat. 

"Mudah-mudahan ini berjalan sebagaimana mestinya, agar tercipta Advokat yang handal di kemudian hari. UPMI merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang mempunyai persyaratan yang cukup sebagai mitra kerja, terutama Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA)," ujar Rektor UPMI. 

Selain itu, kata Rektor, UPMI juga memiliki staf pengajar yang mampu memberikan ilmu pengetahuan dalam materi PKPA nantinya. 

Sementara dalam kesempatan yang sama, Perwakilan DPN Peradi - SAI Pitri Indrianingtyas mengucapkan, "semoga kerjasama yang terjalin ini dapat terus berlanjut," harapnya. 

Penandatangan kerjasama antara Peradi dan UPMI ini diwakili oleh Ketua DPC Peradi - SAI Deli Serdang Nasirudin, S.H., dengan disaksikan DPN Peradi SAI Komite Ujian Profesi Advokat Pitri Indrianinghtyas, S.H dan Komite Pengorganisasian dan Keanggotaan Irfan Fadila Mawi, S.H serta unsur Pengurus DPC Peradi - SAI Deli Serdang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Peradi - SAI Deli Serdang Nasirudin, S.H. juga menjelaskan, dengan usainya penandatanganan perjanjian kerjasama ini, pihaknya langsung mengumumkan pendaftaran PKPA selanjutnya. 

"DPC Peradi - SAI Deli Serdang akan membuka pendaftaran bagi peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat, yang Insya Allah akan diselenggarakan pada bulan Juli 2021 mendatang," jelas Nasirudin, SH., dengandi dampingi Bendahara DPC Peradi SAI Deli Serdang Eko Prasetiya Siregar, S.H., M.Kn.

Usai penandatanganan perjanjian, baik pengurus Peradi maupun Rektor UPMI bersama-sama melihat peserta dari UPMI yang mengikuti Ujian Profesi Advokat, yang diawasi oleh pengacara muda Peradi M. Aris Damanik, S.H.

(Red) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button