DPRD Kabupaten Gorut Apresiasi Disdik Terkait Sistem Perekrutan GTT

Selasa, 09 Maret 2021, 3/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gorut - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Djafar Ismail berikan apresiasi terhadap Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gorut, yang telah melaksanakan Perekrutan Guru Tidak Tetap (GTT) secara Online sesuai dengan standar dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia. 

"Bagi saya ini merupakan sebuah terobosan yang sangat luar biasa. Karena, dengan melakukan perekrutan secara online, maka para guru yang mengikuti ujian, mereka yang benar-benar memiliki kompetensi di bidangnya," Kata Djafar Ismail, Selasa (9/3/2021).

Dengan adanya standarisasi dari pihak Kementrian Pendidikan, tentunya mereka yang mengikuti ujian sebagai calon guru honorer harus mempunyai kualitas serta kompetensi di bidang pendidikan.

"Hasilnya pasti akan lebih maksimal, karena tenaga pendidik yang lolos, mereka yang benar-benar memiliki skil dan kualitas dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Gorut," terang Djafar.

Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga berharap, di masa Pandemi Covid-19, para guru bisa memberikan edukasi yang bermanfaat bagi para murid, dan bisa menjadi contoh dalam penegakkan disiplin Protokol Kesehatan.

"Para guru harus bisa menjadi contoh dan tauladan bagi para murid, tentang bagaimana menerapkan disiplin protokol kesehatan sebagai ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ungkapnya.*

( Irfan Liputo ) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button