Gelar RDP, Wakil Ketua DPRD : Penerbitan SK PTT dan GTT Akan Keluar Bulan Maret Ini

Rabu, 10 Maret 2021, 3/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gorut - Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Hamzah Sidik mengatakan, untuk penerbitan Surat Keputusan (SK) Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Juga Guru Tidak Tetap (GTT) yang ada di Lingkup OPD di Gorontalo Utara dipastikan akan keluar pada akhir Bulan Maret Tahun 2021.


Hal ini sebagaimana disampaikan Hamzah Sidik usai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan oleh Pihak Komisi 1 dan Komisi 3 terkait dengan aduan dari masyarakat tentang rekrutmen tenaga honorer yang ada di Gorontalo Utara.


”Untuk SK GTT itu sesuai dengan informasi yang kami dapat, Insya Allah untuk SK akan keluar pada Akhir Bulan Maret ini, tepatnya pada tanggal 22 Maret. Karena, untuk seleksi GTT ini sistemnya sudah Online, dan untuk seleksi administrasinya juga akan selesai pada tanggal 15 Maret ini," ungkap Hamzah Sidik, Senin (10/3/2021).


Untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) kata Hamzah, sesuai dengan informasi dari pihak BKPP, saat ini Daftar Usulan PTT untuk tahun 2021 sudah berada di meja Asisten 3 Setda Gorut.


Kemudian, selanjutnya akan dilakukan Paraf koordinasi kemudian akan diserahkan kepada Sekertaris Daerah dan selanjutnya akan beralih kepada Wakil Bupati dan juga Bupati.


"Kalau untuk SK PTT mungkin akan keluar  pekan ini, paling lambat pekan depan," ujar Hamzah.


Ketua DPD II Golkar Gorut ini juga berharap, kepada Pemerintah Daerah untuk bisa serius dalam menangani kejelasan status para tenaga Honor yang ada di Lingkup Pemda Gorut, yang jumlahnya berkisar di angka 800 untuk tenaga Honor GTT dan untuk PTT berjumlah 1800 orang.


"Harus segera di tindaklanjuti, kasian mereka sudah hampir 3 bulan tapi belum ada kejelasan," tutur Hamzah.*


(Irfan Liputo)

TerPopuler

> Whatsapp-Button