HNSI Medan Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Anak Yatim dan Duafa

Jumat, 26 Maret 2021, 3/26/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Tepat pada Jumat barokah ini, DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Medan diketuai Abdul Rahman alias Atan bekerjasama dengan Karang Taruna sukses melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian 150 Beras dan masker kepada anak yatim masyarakat nelayan pesisir.

Kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dari rekanan serta donatur HNSI, yang diselenggarakan di depan halaman kantor Camat Medan Belawan, Jumat (26/03/2021).

Pembagian paket sembako beras dan masker tersebut secara langsung diberikan kepada para anak yatim serta masyarakat nelayan yang ada di kawasan Belawan. 

Kegiatan Amal ini juga turut dihadiri Camat Belawan Ahmad, S.P., Kapolsek Medan Belawan Kompol DJ. Naibaho, Ketua Karang Taruna Medan Labuhan Rifan serta Ketua Karang Taruna lainnya serta para jurnalis.

Camat Belawan, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan bhakti sosial yang di lakukan HNSI Kota Medan, diantaranya dengan membagikan 150 paket sembako bagi anak yatim ini.

Camat juga mengingatkan, agar semua pihak senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi menjaga supaya terhindar dari Covid-19.

"Kita senang, kegiatan bhakti sosial ini mengikutsertakan Forkopimcam Belawan, sehingga terjalin sinergisitas antara Pemerintah dan masyarakat," ungkap Camat Belawan.

Juwita Lubis (45), salah seorang warga asal Belawan Bahari, yang merupakan janda saat dimintai tanggapannya mengaku sangat berterima kasih pada pihak HNSI Medan, yang telah menunjukkan kepeduliannya memberikan paket sembako ini.

"Paket sembako ini sebagai penyambung hidup kami Bang. Kami berharap bantuan seperti ini terus berlangsung, dan HNSI Medan saya doakan terus maju dan jaya," ungkap Ibu Juwita Lubis usai menerima paket sembako tersebut.

Sementara itu, Ketua HNSI Kota Medan Abdul Rahman mengucapkan terima kasih atas adanya kepedulian dan bantuan dari para donatur, sehingga terlaksana acara bhakti sosial bagi masyarakat nelayan pesisir Kota Medan ini. 

"Bhakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian HNSI Kota Medan kepada masyarakat pesisir khususnya pada para anak yatim, apalagi di hari Jumat barokah ini, guna turut meringankan beban ekonomi saat ini di masa Pandemi Covid 19," ujarnya.

Semoga kedepannya, pihaknya dapat kembali melaksanakan bhakti sosial serupa dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

"HNSI Medan menghimbau pada instansi terkait, BUMN maupun perusahan swasta lainnya, agar hendaknya turut memberikan kepeduliannya kepada masyarakat nelayan pesisir di Kota Medan, yang masih banyak terdampak di masa Covid 19 ini," harap Ketua HNSI Kota Medan.*

(Hendra)

TerPopuler

> Whatsapp-Button