KaKemenag Kabupaten Probolinggo Kerahkan Penyuluh di Pendopo Dringu

Senin, 15 Maret 2021, 3/15/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sebanyak 192 Penyuluh Agama Islam (PAI) se Kabupaten Probolinggo dari 24 Kecamatan, masing masing kecamatan ada 8 Penyuluh Agama Islam.

Kepala Kementrian Agama Islam (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, dr. H. Sruji Bahtiar mengerahkan penyuluh secara bergilir hadir di Pendopo Kecamatan Dringu guna giat Istighosah sebagai wujud ikhtiar batin membantu warga Dringu yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu. Selain membantu dhahir berupa sembako juga membantu bathin dengan cara istighosah bersama.

"Sengaja kami kerahkan PAI hadir ikuti Istighosah, tiap malam minimal 20 orang untuk ikuti giat tersebut," kata H. Bahtiar kepada Snipers.News, Senin (15/3/21) malam.

Hadir dalam giat Istighosah tersebut, Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo dr. H. Sruji Bahtiar, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dringu, H. Ananto Pratikno, Pokjaluh PAI Suharto, Ketua FKPI Ustadz Mahin, Kasubag TU, H. Taufik dan 20 Penyuluh Agama Islam.
                        

"Istighosah ini sebagai ikhtiar batin, memohon kepada Allah S.W.T agar musibah banjir yang melanda saudara kita di Kecamatan Dringu ada hikmah hasanah kedepan," terangnya.

H. Bahtiar berharap semoga warga dua desa yaitu Desa Dringu dan Desa Kedungdalem diberi ketabahan dan kekuatan iman dalam menghadapi ujian dari Allah.

"Semoga tak terjadi lagi musibah banjir lumpur ini, dan yang terbaik akan datang untuk Kabupaten Probolinggo kedepan," pungkasnya.(*)

Pewarta  : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button