Kapolres Bangkep Kembali Bantu Pembangunan Rumah Ibadah dan Bagikan Sembako

Saturday, March 13, 2021, 01:34 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Sudah yang kesekian kalinya Orang Nomor 1 di jajaran Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) ini berbuat kebaikan, diantaranya membantu pembangunan rumah ibadah maupun membagikan paket sembako untuk warga yang kurang mampu di wilayah hukumnya. 

Kali ini, dengan menggunakan Hand Tractor yang di modifikasi, Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. menerjunkan anggotanya guna mengantarkan sumbangan berupa Semen untuk Pembangunan Masjid di  Desa Bakalan, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep. 

Bertempat di Masjid Nurul Yakin, Desa Bakalan Kecamatan Tinangkung, Jumat (12/03/2021), personil Polres Bangkep menyerahkan bantuan material Semen untuk meringankan Panitia Pembangunan Masjid Nurul Yakin. 

Bantuan itu sendiri berasal dari sumbangan sukarela, yakni melalui Program "Senin Peduli". Penyerahan bantuan berupa 30 Zak Semen diserahkan oleh Kasubbag Pers AKP T. Yesene, S.H., dan KBO Sat Intelkam Ipda Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H. 

Sumbangan Semen tersebut langsung diterima oleh Kepala Desa Bakalan Sukrianto Hamid, dengan didampingi Ketua BPD Desa Bakalan, dan Ketua Panitia Pembangunan Masjid bersama beberapa orang perwakilan masyarakat.

Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Bakalan dan masyarakat sangat terbantu dan juga mengucapkan terima kasih dengan adanya Program dari orang no 1 di Polres Bangkep ini.

"Semoga Program yang positif ini terus terlaksana dengan baik dan lancar, masyarakat juga mendoakan agar Bapak Kapolres Bangkep beserta seluruh personil Polres Bangkep bersama keluarga selalu di berkati oleh Tuhan Yang Maha Esa," ucap Kades Sukrianto Hamid. 

Sebelumnya, pada hari Jumat  12 Maret 2021,di Mapolres Bangkep juga telah dilaksanakan pelepasan bantuan 30 Zak Semen yang berasal dari Sumbangan Sukarela Personil Polres Bangkep. 

Giat pelepasan bantuan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan, S.Kom., M.Si., bersama PJU Polres Bangkep. Program tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin berjalan, dan penyaluran hasil sumbangan umumnya di serahkan pada setiap hari Jumat.

Adapun sasaran dari "Program Polres Bangkep Peduli" ini, yakni Rumah-rumah Ibadah yang sedang dalam tahap pembangunan, masyarakat yang terkena bencana dan musibah serta 
Kegiatan Bakti Sosial lainnya.

Seperti diketahui "Program Polres Bangkep Peduli" telah dilaksanakan sejak Awal Tahun 2021, yang merupakan gagasan dari Orang No 1 di Polres Bangkep AKBP. Reza Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H.

Dan sampai saat ini, Program Polres Bangkep Peduli telah 9 kali dilaksanakan, dimana hasil dari sumbangan sukarela Personil Polres Bangkep kemudian dibelikan bahan bangunan maupun bahan pokok makanan, yang kemudian disalurkan kepada masyarakat. 

Saat ini, bantuan tersebut sudah disalurkan ke Masjid Desa Manggala, Gereja Dusun Poki-Poki, Masjid An-Nur di Desa Baka, Gereja Desa Patukuki Kecamatan Peling Tengah, masyarakat korban kebakaran di Desa Bongganan Kecamatan Tinangkung, Mlmasyarakat korban Banjir ROB di Desa Ponding-Ponding Kecamatan Tinangkung Utara, Pesantren di Desa Kautu serta Masjid Desa Bakalan Kecamatan Tinangkung.

"Saya kagum dengan program Bapak Kapolres Bangkep ini. Saya baru sebulan tugas di Polres Bangkep ini merasa bangga atas kepedulian Personil disini. Semoga kegiatan positif ini dapat terus terlaksana dan menjadikan Polri tetap humanis," ucap Wakapolres Bangkep. 

Dengan program yang dilakukan Bapak Kapolres Bangkep dapat jadi contoh bagi anggota pentingnya berbagi kasih," tutup Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan.*

(Yudi) 

Sumber : Humas Polres Bangkep 

TerPopuler