Kapolres Probolinggo Pimpin Kerja Bhakti Warga Terdampak Banjir di Dringu

Tuesday, March 9, 2021, 11:38 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Giat tanggap bencana dilakukan oleh Tim Satgas Bencana Alam Kabupaten Probolinggo, dalam hal ini Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan memimpin langsung kerja bhakti masal di dua desa, yaitu Desa Kedungdalem dan Dringu Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Menurut AKBP Ferdy, giat ini melibatkan kurang lebih 150 personil dari berbagai unsur dan disebar di 9 titik terdampak banjir bercampur lumpur tersebut.

"Kami sengaja kerahkan lebih banyak di 9 titik terdampak banjir, agar bisa maksimal hasilnya, karena banjir kali ini lebih parah dari sebelumnya," kata AKBP Ferdy kepada Snipers.News, Selasa (9/3/21).
                       

Selain Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan, S.I.K, M.Si, juga nampak hadir Sekda Kabupaten Probolinggo Drs. Soeparwiyono, Asisten I Drs. Tutug Edi Utomo, Asisten II Drs. Fauzi, Kadinkes dr. Shodiq Cahjono. MM.Kes.

Anggota Polres Probolinggo 40 personil, dari unsur TNI 0820/ Probolinggo 30 personil, Brimob Polda Jatim 20 personil, BPBD Kabupaten Probolinggo 20 personil, Satpol PP 10 personil, Pramuka 30 personil, dan Relawan TAGANA Kabupaten Probolinggo 20 personil.
                           

"Seluruh personil langsung dibagi melaksanakan giat kerja bhakti berdasarkan 9 titik lokasi kegiatan," papar perwira ini.

Adapun rincian 9 titik itu, lanjut Ferdy, untuk Desa Kedungdalem ada empat titik yaitu Dusun Kedungdalem, Siwalan, Satriyan dan Dusun Kademangan. Untuk Desa Dringu meliputi Dusun Gandekan, Krajan, Bandaran dan Dusun Ngemplak. Termasuk Desa Tegalrejo.

"Pengerahan personil ini lebih terfokus pada evakuasi bayi dan lansia, juga pembersihan fasum (fasilitas umum-red) seperti jalan umum dan sarana ibadah dan pendidikan," tandasnya.(*)

(Taufiq)

TerPopuler