Kisah Jurnalis Probolinggo Bantu Korban Banjir di Dringu

Jumat, 12 Maret 2021, 3/12/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS
                           

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Jurnalis satu ini sangat beda dengan lainnya, dimana tugas seorang jurnalis mencari sumber berita yang akurat, menulis dan memberitakan hasil karya tulisnya.

Pasca banjir bercampur lumpur yang meluluh lantakkan sebagian wilayah Kecamatan Dringu (Desa Kedungdalem dan Desa Dringu), warga dua desa tersebut lumpuh dan sangat membutuhkan uluran tangan.

Saifullah, Jurnalis Media Online Kantor Berita Politik RMOL Jatim mengaku merasa terpanggil jiwa untuk sejenak merasakan penderitaan warga Dringu yang sedang berduka.
                        

"Disamping kami butuh berita terkini, hati ini terpanggil untuk ikut merasakan apa yang dirasakan warga Dringu saat ini," kata Saiful kepada media Snipers.News, Jum'at (12/3/21) malam.

Lebih lanjut ia menceritakan, tatkala banjir yang pertama menerjang wilayah Dringu utara. Ia mengaku ditelfon RT setempat minta bantuan evakuasi korban terjebak banjir.

"Kami langsung telfon Kapolres Probolinggo minta bantuan segera mengirim perahu karet ke lokasi untuk evakuasi korban terutama lansia dan anak anak," terang bapak dari dua anak ini.
                       

Dari kesekian kalinya banjir yang datang, terparah beberapa hari yang lalu kata Saiful, banyak warga mengungsi dan tingkat kesehatan warga terancam.

"Maka kami bersama teman teman Jispro (Jurnalis Probolinggo) berbagi 450 camilan berupa susu, roti dan makanan ringan buat anak anak agar senang," ujarnya.

Team Jurnalis diangkut dengan menggunakan Truk milik Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP) Kota Probolinggo.

"Kami keliling di Dusun Krajan Desa Dringu, Dusun Siwalan Desa Kedungdalem, karena dua dusun ini terparah," tandasnya.(*)

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button